Komplek Candi Arjuna Dieng Dibuka Pada Minggu ke-3

SIMULASI. Suasana di candi Arjuna ketika agenda simulasi prokes beberapa bulan lalu

 MAGELANGEKSPRES.COM,DIENG – Salah satu obyek wisata yang ditutup dalam waktu yang cukup lama selama pandemic Covid-19 adalah Objek Wisata Candi Arjuna. Obyek wisata sejarah budaya yang masuk ke wilayah Pemerintah Kabupaten Banjarnegara itu sempat terimbas Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto menyebut, pembukaan tersebut dilakukan pada pekan minggu ketiga bulan Februari 2021 ini. Meskipun dibuka untuk wisatawan, pihaknya akan terus memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan di objek wisata Candi Arjuna akan dijalankan dengan.

“Di antaranya dengan pembatasan pengunjung sebesar 30 persen dari kapasitas normal, dan penerapan protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak telah berjalan dengan baik,” tuturnya belum lama ini (17/2).

Baca Juga
Pencarian Korban Hanyut Akan Dihentikan Hari ke 7

Sementara itu, kepada para pengelola obyek wisata lain yang buka di masa pandemic ini untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Mengingat sektor wisata menjadi salah satu hal yang penting dalam gerbang pencegahan merebaknya pandemic.

Ditanggapi pemilik usaha travel setempat, Wahyu Widjatmoko, adanya pembukaan obyek wisata candi Arjuna menjadi salah satu kabar baik yang dinanti sejak masa PPKM lalu. maklum para pelaku industri wisata menjadi yang paling terdampak secara pemasukan akibat menurunnya kegiatan wisata.

“Selain pembatalan trip juga ada yang memilih menunda karena memang tujuan destinasinya termasuk kemarin yang tutup, di antaranya komplek Candi Arjuna ini. Untuk wisata lain ada yang masih buka dan ada juga yang di wilayah lain seperti yang masuk kabupaten Wonosobo,” katanya kemarin (20/2).

Selain menerapkan potongan harga untuk biaya homestay, para pelaku usaha wisata seperti travel juga memberikan benefit lain sebagai upaya untuk memanaskan kembali promosi. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Wonosobo Pasang Target Masuk Kategori Badan Publik Informatif