Kodim Purworejo Bagikan Ratusan Sembako

BAGIKAN. Anggota Kodim 0708 Purworejo saat membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Purworejo.
BAGIKAN. Anggota Kodim 0708 Purworejo saat membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Purworejo.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sebagai wujud rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap warga yang terdampak oleh pandemi wabah virus corona di wilayah Purworejo, Kodim 0708 Purworejo menyerahkan 300 paket sembako bagi warga kurang mampu,tukang becak dan pengemudi ojek online di halaman Makodim, kemarin.

Bakti sosial pemberian paket sembako tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Pjs Komandan Kodim 0708 Purworejo Mayor Infanteri Yakobus Totok Kartono yang didampingi oleh Perwira Seksi Intelejen Kapten Infanteri Muktavin Soleh SPdI dan Perwira Seksi Personil Kapten CBA Amroni.

Baca juga
Empat Pelaku Penganiayaan di Muntilan Diciduk, Dua DPO

Pjs Dandim 0708 Purworejo Mayor Infanteri Yakobus Totok Kartono menyampaikan bakti sosial penyerahan paket sembako ini merupakan kepedulian satuan Kodim 0708 Purworejo bagi masyarakat yang kurang mampu karena lemahnya ekonomi dalam kodisi pandemi virus COVID-19.

“Masyarakat tidak semua memiliki penghasilan tetap,banyak yang berkerja sebagai buruh harian,tukang becak dengan penghasilan setiap hari sehingga situasi seperti ini sangat menyulitkan mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pjs Dandim mengungkapkan bakti sosial penyerahan paket sembako ini selain diserahkan di Makodim juga dilakukan dor tu dor kepada tukang becak,petugas parkir di seputaran kota Purworejo dengan harapan bantuan ini merata kepada warga yang berhak menerima.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah,terus melakukan social distancing,dan rajin mencuci tangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Darman (56) salah satu tukang becak penerima paket sembako mengaku sangat terbantu dengan adanya bakti sosial oleh Kodim 0708 Purworejo. Dirinya mengaku dengan adanya wabah virus corona ini penghasilannya sangat menurun drastis dibanding sebelum adanya wabah ini.

“Terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo atas bantuan yang diberikan dan saya berharap bantuan seperti ini bisa berlanjut sehingga kebutuhan keluarga kami bisa terpenuhi,”pungkasnya. (luk)