Kodim Magelang Gandeng RST Soedjono Vaksinasi Warga Pakis

PASAR. Warga masyarakat dan pengunjung Pasar Kaponan mendapat vaksinasi Booster.
PASAR. Warga masyarakat dan pengunjung Pasar Kaponan mendapat vaksinasi Booster.

PAKIS, MAGELANGEKSPRES.COM – Tim Mobile Vaksin Kodim 0705/Magelang melayani vaksin Dosis 1, Dosis 2, dan Dosis 3 atau Booster di Pasar Kaponan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Kamis (7/4/2022). Dalam kegiatan tersebut Kodim bekerjasama dengan RST dr. Soedjono Magelang.

Danramil 08/Pakis, Kapten Inf I Ketut Kukuh, S.Sos mengatakan, Vaksinasi Massal kali ini menggunakan jenis Vaksin Cocovax dan Moderna. Sasaran vaksin adalah warga masyarakat dan pengunjung pasar, baik vaksin Dosis 1, Dosis 2, atau Dosis 3 atau Booster.

“Tim Vaksinator terdiri atas Tim Nakes RST dr. Soedjono, petugas Kesehatan Kodim 0705/Magelang, dan didukung dua petugas input data dari Unimma,” ucap Kapten Kukuh.

Kapten Kukuh mengatakan, untuk kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut berhasil menyuntik sebanyak 48 orang. Yaitu vaksin Dosis 1 sebanyak 3 orang, Vaksin Dosis 2 sejumlah 10 orang, dan vaksin Dosis 3 (Booster) sebanyak 35 orang.

Salah satu peserta vaksin Dosis 3 atau Dosis Lanjutan, Prihanto (64) mengatakan sangat gembira dapat ikut vaksin penguat yaitu vaksin Dosis 3. Laki-laki yang beralamat di Dusun Bono RT 03 RW 02, Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis ini merasa lega karena telah ikut vaksin lengkap.

“Terimakasih kepada Tim Vaksin Mobile Kodim Magelang yang telah hadir melayani vaksin di Pasar Kaponan ini. Tak lupa para petugas kewilayahan yang telah menyampaikan informasi vaksinasi dan mengawal hingga usai,” tutur petani Desa Kajangkoso ini.

Kegiatan Vaksinasi Massal di pasar tradisional itu dikawal oleh petugas dari Koramil 08/Pakis sebanyak lima personel dan anggota Polsek Pakis sebanyak tiga personel. Kegiatan berjalan aman tertib dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan.(cha)