Kodim Gelar Lomba Siaga Covid-19

NILAI. Anggota Kodim 0708 Purworejo saat melakukan penilaian Desa Siaga Covid-19 di Desa Ngargosari Loano
NILAI. Anggota Kodim 0708 Purworejo saat melakukan penilaian Desa Siaga Covid-19 di Desa Ngargosari Loano

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan Lomba Desa Siaga Covid-19 yang diikuti oleh perwakilan 16 Desa di Kecamatan Kabupaten Purworejo. Pelaksanaan penilaian dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 Agustus 2020.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim SSos MSi selaku penanggungjawab kegiatan mengungkapkan, materi yang dinilai dalam perlombaan Desa Siaga Covid-19 di antaranya kesehatan masyarakat, ketahanan ekonomi dan budaya, keamanan lingkungan dan ketahanan pangan. Para penilai dalam lomba tersebut antara lain dari Kodim 0708 Purworejo, Polres Purworejo , Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinpermades Purworejo.

Dikatakannya, lomba Desa Siaga Covid–19 untuk memelihara dan keeratan hubungan antara satkowil Kodim 0708 Purworejo dengan Polri, Pemda, instansi terkait serta masyarakat umum yang di wilayah untuk secara bersama sama ikut berusaha mencegah penyebaran pandemi Covid 19.

“Kegitan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dan Polri dengan segenap komponen masyarakat di wilayah. Harapannya, kegiatan ini memupuk semangat untuk terus waspada terhadap virus yang selama ini cukup banyak memakan korban sehingga harus diwaspadai Bersama,” ungkap Dandim, Rabu (12/09).

Baca Juga
Di Kompleks Candi Borobudur akan Dibangun Area Concourse dan Plaza

Lebih lanjut Dandim berharap dalam lomba Desa Siaga Covid 19 akan terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan dalam menyikapi kebijakan pimpinan TNI AD, juga terbentuknya desa binaan yang tangguh dengan memberlakukan new normal menghadapi pandemi Covid 19 yang sedang melanda.

“Pemenang  dari 16 desa yang mengikuti perlombaan akan di umumkan oleh dewan juri pada tanggal 15 Agustus 2020. Pemenang akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan dari Kodim 0708 Purworejo,” imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Teken Kerjasa sama, Perusahaan Singapura Perkuat Pendidikan di Purworejo

Sementara itu Kismantoro Kepala Desa Ngargosari merasa bangga menjadi salah satu peserta lomba Desa Siaga Covid-19 karena hal ini menyangkut kesadaran masyarakat dalam pencegahan karena penaggulangan Covid 19 dengan pembangunan perekonomian harus seimbang .

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini, sehingga warga kami kedepan bisa sadar dan mengikuti new normal dalam perubahan kehidupan yang biasa,” pungkasnya.(luk)