Kocak, Inilah Curhatan Pemuda Temanggung yang Mudik hanya Bisa Memboncengkan Kardus..

Inilah Curhatan Pemuda Temanggung yang Mudik hanya Bisa Memboncengkan Kardus
Inilah aksi lucu salah seorang pemuda asal Kabupaten Temanggung yang menuliskan kata-kata lucu di sebuah kotak kardus berisi paket sembako sebagai THR untuk ibunya.(Foto: rizal ifan chanaris)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM– Ada saja tingkah kocak warga dalam memeriahkan bulan Ramadan. Seperti yang banyak terjadi sebelumnya, tak sedikit dari mereka melakukan tingkah konyol dan unik sebelum merayakan hari raya Lebaran.
Salah satunya menuliskan kata-kata unik pada bingkisan THR yang mereka bawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.
Hal itu jugalah yang terlihat pada sebuah foto dimana terdapat seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor. Ia tampak membawa sebuah kotak yang dibungkus kardus.
Lucunya, pada kardus tersebut tertulis “Dingapunten Buk, Badha tahun niki sek saget mboncengke kardus” (“Maaf Buk, Lebaran tahun ini baru bisa membongcengkan kardus”).
Sekilas, orang yang membaca akan memaknai bahwa dia adalah seorang pemudik yang hanya bisa membawa kardus bingkisan tanpa membawa pasangan.
Usut punya usut, ternyata pemuda tersebut bernama Narendra Ancala Braja (25) warga Kampung Temanggung Lor, Kelurahan Temanggung II, Kecamatan/Kabupaten Temanggung.
Ia sengaja menuliskan bingkisan THR untuk orang tuanya dengan kata-kata tersebut tak hanya untuk iseng-isengan semata, namun lebih ke curahan hati (curhat) lantaran sampai sejauh ini dirinya belum memiliki pasangan untuk dikenalkan kepada ibu dan bapaknya.
“Ya iseng ya curhat. Kalau yang lain mudik kan biasanya bawa bingkisan sama istri atau calon istri. Lha sampai Lebaran tahun ini sepertinya saya gak bisa ngenalin siapa-siapa ke ortu, cuma bisa bawain kardus aja,” akunya.
Lucunya lagi, dia tidak pernah mudik lantaran masih tinggal serumah dengan kedua orang tua dan kakaknya.
Ada-ada saja kreativitas dan tingkah netizen sekarang. (riz)