Klenteng Hok Hoo Bio Wonosobo Tayangkan Sembahyang Upacara Online

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Momentum peringatan Tahun Baru Imlek 2021, Jumat (12/2/2021), menandai Tahun Kerbau Logam, penanggalan Cina. Klenteng Hok Hoo Bio yang juga dikenal sebagai klenteng bersejarah di Wonosobo pada tahun ini tidak menggelar upacara sembahyang secara massal. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan karena masih masa pandemi Covid 19. Menurut salah satu pengurus, Amie, upacara sembahyang diganti dengan tayangan secara online di laman akun Facebook Hok Hoo Bio.

“Meskipun pasa tahun sebelumnya momentum Imlek dirayakan  seperti biasa, namun sehubungan dengan Pandemi Covid-19, Klenteng Hok Hoo Bio Wonosobo tidak mengadakan Upacara Sembahyang 15 hari secara massal atau bersama pada pergantian tahun 2572,”tuturnya.

Agenda itu juga sudah mulai diinformasikan lewat laman resmi akun Facebook Klenteng Hok Hoo Bio yang sudah diedarkan sejak 30 Januari 2021 lalu selain juga diumumkan di papan pengumuman Klenteng.

“Diinformasikan bahwa upacara sembahyang memohon keselamatan bagi yang jiong di tahun ini secara bersama tidak diadakan. Sembahyang hanya dilaksanakan oleh segenap pengurus,” tuturnya.

Sementara itu,  bagi Umat yang ingin melaksanakan sembahyang dimohon melakukan secsra pribadi dan sebelumnya mendaftarkan ke panitia. Namun bagi yang ingin menyaksikan secara online dominta membuka akun FB Hok Hoo Bio pada Hari Jumat. Bagi Umat yang akan sembahyang secara pribadi dipersilahkan memdaftar sebelumnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk menjaga jarak. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Imbas Covid-19, Pendapatan Daerah Wonosobo Diestimasikan Turun Rp15 Miliar