Klenteng Hok Hoo Bio bersama Kodim 0707 Bagikan Sembako

BANTUAN. Klenteng Hok Hoo Bio Wonosobo bekerja sama dengan Kodim 0707/Wonosobo menyalurkan bantuan sembako dalam rangka perayaan Imlek Nasional.

MAGELANGEKSPRES.WONOSOBO- Klenteng Hok Hoo Bio Wonosobo bekerja sama dengan Kodim 0707/Wonosobo menyalurkan bantuan sembako dalam rangka perayaan Imlek Nasional. Kegiatan tersebut juga membantu masyarakat yang kurang mampu akibat pandemi covid-19. Penyalurannya melalui Koramil  jajaran Kodim 0707/Wonosobo, kemarin (20/4/2021).

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengemukakan kepada bantuan sembako tersebut kerjasama antara pengurus Klenteng Hok Hoo Bio dengan dengan Kodim 0707 Wonosobo. Pola penyaluran dilakukan langsung ke desa dan menyasar warga yang membutuhkan.

Pihaknya meminta Danramil agar dalam penyaluran bantuan ini benar – benar tempat sasaran dan karena jumlah terbatas bila dibandingkan dengan masyarakat yang membutuhkan maka dalam penyalurannya harus transparan.

“Kepada Danramil yang membantu menyalurkan kepada masyarakat, harus tepat sasaran sampai ke tangan yang membutuhkan, sebab jumlahnya terbatas, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat,” katanya.

Menurutnya, bantuan tersebut untuk meringankan warga miskin yang terdampak pandemi sudah berlangsung lebih dari 1 tahun, sebab kondisi yang serba dibatasi seperti saat ini berdampak pada ekonomi masyarakat yang mengalami kelesuan.

“Saat ini memang sudah banyak bantuan yang mengalir ke rakyat secara langsung akan tetapi karena jumlah yang tidak seimbang antara penerima dan jumlah yang dibagikan maka kadang terjadi permasalahan di lapangan.  Untuk itu dalam pemilihan penerima bantuan harus benar – benar tepat sasaran,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 11/Kaliwiro Kapten Inf Kusno Miharto memerintahkan personil di koramil yang ia pimpin untuk menyalurkan beras kepada warga binaan yang benar – benar tidak mampu. Dan dalam penyalurannya benar – benar aman, tidak menimbulkan permasalahan sehingga membawa keberkahan bagi semuanya.

Apalagi saat ini umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa,  dengan adanya bantuan tersebut maka diharapkan membawa berkah tersendiri. Masyarakat yang menerima bisa menjalankan ibadah dengan lebih khusuk sebab sudah mendapatkan bantuan sembako.

Artikel Menarik Lainnya :  Wonosobo Pasang Target Masuk Kategori Badan Publik Informatif

“Bantuan kami salurkan ke warga yang membutuhkan, utamanya kepada masyarakat miskin. Sebelum diberikan sudah dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintahan setempat,” pungkasnya. (gus)