Kisah Viral Kakek Berusia 83 Tahun Nikah dengan Wanita Berumur 27 Tahun

    0
    294
    kakek
    FOTO PERNIKAHAN – Sudirgo menunjukkan foto pernikahannya dengan Nuraeni

    Curi-curi Pandang saat Orang Tua Minta Doa

    Kakek yang satu ini patut diberi gelar pejantan tangguh. Walaupun sudah lansia, tapi mampu menikahi wanita berumur lebih muda dengan selisih 56 tahun. Pernikahannya dilakukan satu hari setelah upacara HUT Kemerdekaan. Seperti apa kisahnya?

    YERI NOVEL, Tegal

    KAKEK ini bernama Sudirgo. Usianya 83 tahun. Dia merupakan warga RT 3 RW 5, Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal.

    Pada Minggu (18/8) lalu, kakek yang sudah memiliki 8 buyut itu menikah dengan wanita berusia 27 tahun. Kejadian ini memang sempat viral di media sosial. Tapi hal itu tidak membuat pudar percintaan keduanya. Wanita yang bernama Nuraeni itu, tetap menikah dengan Sudirgo meski selisih usianya 56 tahun.

    Saat ditemui di kediamannya, Sudirgo menceritakan kisah cintanya sebelum akhirnya menikah. Itu berawal sejak Nuraeni datang ke rumahnya bersama kedua orangtuanya pada Juli 2019 lalu. Kala itu, kedua orangtua Nuraeni yang tinggal di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal hendak meminta tolong ke Sudirgo. Yah, Sudirgo memang dikenal memiliki kemampuan lebih dibandingkan orang-orang pada umumnya.

    ”Waktu itu, mereka (kedua orangtua Nuraeni) minta doa ke saya supaya usahanya laris (laku). Saat itu lah, Nuraeni curi-curi pandang ke saya. Saya pun begitu,” tutur Sudirgo sembari tersenyum, kemarin.

    Walau usianya sudah 83 tahun, tapi Sudirgo memang masih tampak sehat dan bugar. Rambutnya masih terlihat hitam. Kerutan wajahnya juga belum melebar. Menurut Sudirgo, sejak pertemuan itu, dia sering berkomunikasi dengan Nuraeni melalui telephon seluller. Bahkan, dirinya juga kerap diminta Nuraeni untuk berkunjung ke rumahnya di Desa Jatilaba. ”Sebenarnya waktu itu saya tidak kepikiran untuk nikah lagi. Karena usia saya juga sudah tua,” ujarnya.

    Sudirgo memang sudah menikah 3 kali. Pertama, dia menikah pada tahun 1957. Kala itu, dia masih berusia 20 tahun. Namun, pernikahannya tidak berjalan mulus. Dia cerai dengan istri pertamanya itu. Kemudian pada tahun 1980, dia menikah lagi. Tetapi, istri keduanya itu meninggal dunia. Setelah menjadi duda selama bertahun-tahun, Sudirgo menikah lagi pada tahun 1993. Namun, setelah 20 tahun merajut rumah tangga, akhirnya istri ketiganya itu juga meninggal dunia. ”Dan tahun 2019 ini, saya menikah yang keempat kalinya,” tuturnya.

    Kendati sudah 3 kali menikah, namun tidak membuat Nuraeni berpaling dari lelaki pujaannya itu. Bahkan, kedua orangtuanya juga setuju. Begitu pula dengan keluarga Sudirgo. Mereka tetap mendukung meski sebelumnya sempat memberikan pertimbangan kepada Nuraeni. ”Saya memang sempat diberi pertimbangan oleh anak-anak Pak Sudirgo. Karena usia kami terpaut jauh. Tapi saya tidak perduli. Saya tetap ingin menikah dengan Pak Sudirgo,” sahut Nuraeni, saat duduk mendampingi Sudirgo.

    Nuraeni menuturkan, sejak kali pertama bertemu dengan Sudirgo, dia langsung jatuh hati. Setelah pertemuan itu, dia meminta agar dirinya segera dinikahi. ”Saya ingin hidup bersama Pak Sudirgo. Saya cinta Pak Sudirgo,” ucapnya polos.

    Sementara, Sutarti, 51, anak dari istri pertama Sudirgo mengaku sudah berulangkali menasehati Nuraeni ihwal pernikahan itu. Dia juga menyarankan supaya Nuraeni mencari pasangan yang usianya tidak terpaut jauh. Namun, cinta memang buta, mereka tetap melanjutkan ke pelaminan walau usianya berbeda jauh. ”Nuraeni memang sudah nekat. Dia tidak mau menikah dengan laki-laki lain, kecuali dengan bapak saya (Sudirgo),” tuturnya. (*/fat)

     

     

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here