Kinerja PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Kembali Diapresiasi

KETERANGAN. Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo memberikan keterangan terkait perkembangan PDAM saat silaturahmi dengan wartawan di RM Bogowonto, 
KETERANGAN. Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo memberikan keterangan terkait perkembangan PDAM saat silaturahmi dengan wartawan di RM Bogowonto, 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO- Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo yang penuh dengan inovasi dan terobosan layananan kembali mendapat apresiasi. Pada bulan Juli 2020 ini, apresiasi diterima PDAM dari sebuah majalah nasional terkemuka, Inspirasi, berupa predikat  The Most Trusted Company with Service Excellent of the Year. Tidak hanya itu, pada tahun ini peringkat kualitatif PDAM naik dari 61 menjadi 58.

Direktur PDAM Tirta Perwitasari, Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, mengaku bersyukur atas apresiasi yang diterimanya. Menurutnya, penghargaan itu kian memacu PDAM untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk teman-teman media yang terus menginmasikan layanan kami kepada masyarakat,” kata Hermawan saat bersilaturahmi  dengan sejumlah wartawan berbagai media di rumah makan Bogowonto, Kamis (30/7).

Hermawan menyatakan bahwa kinerja PDAM terus mengalami peningkatan. Bahkan, pada akhir tahun 2019 mampu menyumbang deviden kepada Pemkab mencapai Rp1,73 miliar.

“Alhamdulillah selalu ada peningkatan dari tahun ke tahun,” sebutnya.

Baca Juga
Calon Perseorangan di Purworejo Belum Menyerah, Adukan Sengketa Data Dukungan ke Bawaslu

Pihaknya mengakui bahwa pendemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor kehidupan masyarakat. Namun, PDAM terus bertahan dan tetap melakukan pengembangan. Tidak hanya untuk mendongkrak deviden, melainkan juga pelayanan kepada mayarakat.

“Terobosan-terobosan terus kita lakukan, khususnya untuk pelanan masyarakat. Karena kita tidak hanya fokus profit oriented, melainkan juga sebagai sosial oriented,” jelasnya.

Selama pandemi, PDAM terus memberikan kemudahan pelayanan masyarakat, seperti memberikan subsidi dan pembebasan biaya langganan air kepada pelanggan sosial khusus dan pelanggan sosial umum. PDAM juga menggelontorkan bantuan untuk berbagai elemen masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  Juara Digital Festival 73 Th DPRD Terima Hadiah Jutaan Rupiah

“Kita juga melakukan pengembangan dengan membuka cabang baru di wilayah Kecamatan Kemiri dan Pituruh. Rencana suplai bandara memang belum bisa jalan akibat ada pandemi, tapi proses kita terus jalan,” sebutnya.

Pada momentum HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini, PDAM meluncurkan Promo Paket Merdeka berupa diskon sebesar 10 persen dari biaya pemasangan hasil survei bagi pelanggan baru di wilayah Purwodadi, Banyurip, dan Kutoarjo. Promo berlaku mulai 1 hingga 31 Agustus 2020.

“Untuk wilayah Kecamatan Purworejo tidak karena sudah kelebihan pelanggan,” terangnya. (top)