Kholid Abidin dan Ali Sungkar Bersaing Sebagai Calon Ketua KONI Kota Magelang

PENJARINGAN. Panitia Penjaringan Calon Ketua KONI Kota Magelang periode 2021-2025, menutup masa pendaftaran, dengan dua calon saja yang akan terlibat pada 10 Mei 2021 mendatang.

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG – Pendaftaran calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang telah berakhir. Hingga hari terakhir pendaftaran, Kamis (22/4), jumlah pendaftar tak berubah, masih dua orang yaitu Kholid Abidin dan Ali Sungkar.

Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua KONI Kota Magelang, Catur mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjalankan proses penjaringan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) maupun pedoman organisasi (PO) KONI.

KONI Kota Magelang memiliki 39 cabang olahraga (cabor). Namun, empat cabor di antaranya sudah tidak aktif lagi, sehingga pemilik suara sah dari cabor hanya berjumlah 35 orang saja.

“Berdasarkan rapat kerja (raker) KONI, disepakati bahwa berapapun calonnya, pemilihan agar digelar pada 10 Mei 2021 mendatang,” katanya, kepada wartawan, Jumat (23/4).

Ia menilai, proses penjaringan calon sendiri telah disesuaikan dengan AD/ART KONI Kota Magelang. Di mana, setiap calon yang mendaftarkan diri, minimal mendapatkan dukungan secara tertulis dari 9 cabor.

“Kita ambil 25 persen dari total cabor yang memiliki hak suara. Kita pastikan bahwa jalannya penjaringan sampai dengan pemilihan nanti tetap memperhatikan asas dan kesesuaian terhadap aturan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga
Waspadai Sindrom Pernafasan Pasca Covid 19

Dia berharap, adanya penyesuaian aturan ini akan membawa cabang olahraga di Kota Magelang di bawah naungan KONI dapat memberikan sumbangan prestasi terbaik. Dengan nanti ketua yang baru, dia juga berharap, prestasi olahraga di Kota Sejuta Bunga bakal terus berkembang.

“Selama ini kita harus mengalami kenyataan yang tidak begitu baik, karena jabatan ketua KONI yang tidak pernah tuntas. Oleh karena itu, mulai saat ini, komitmen kami adalah bergerak menjadi relawan untuk memajukan olahraga di Kota Magelang sebagaimana mestinya, tanpa memandang kepentingan-kepentingan kelompok tertentu,” tandasnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Istri Walikota Magelang Beri Motivasi PKK Bantu Tangani Pandemi