Kerja Keras AC Milan Mulai Terbayarkan Pada Musim ini

Kemenangan didapat saat Milan jumpa Venezia di pekan kelima Serie A di San Siro.
Kemenangan didapat saat Milan jumpa Venezia di pekan kelima Serie A di San Siro.

AC Milan VS Venezia

MILAN, MAGELANGEKSPRES.COM, – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan skuat Rossoneri sekarang ini tampil lebih baik berkat kerja keras mereka sejak musim 2020-21 lalu.

Milan mencatatan start yang bagus pada musim 2021-22 ini. Dari lima pertandingan, Rossoneri mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Kemenangan terakhir didapat saat Milan jumpa Venezia di pekan kelima Serie A di San Siro.

Saat itu Milan sempat kesulitan menghadapi perlawanan Venezia. Tapi pada akhirnya Rossoneri berhasil menang dengan skor 2-0.
AC Milan bisa mencetak gol pertamanya pada menit ke-68 melalui Brahim Diaz. Gol itu tercipta setelah Stefano Pioli melakukan pergantian pemain.

Pioli mengatakan, gol itu sangat penting. Sebab itu membuat Venezia tak bisa main bertahan saja.

“Memecahkan kebuntuan itu penting, karena itu berarti Venesia tidak bisa hanya duduk di belakang bola [bertahan], tetapi kami tidak bisa main bersemangat dan tak terkontrol. Kami kurang memiliki sedikit kualitas dan presisi di babak pertama, tetapi dengan intensitas dan determinasi yang tepat, kami menemukan jalan keluar,” kata Pioli kepada DAZN, via Football Italia.
Stefano Pioli menambahkan, ia senang dengan level penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya pada musim ini. Hal itu menunjukkan bahwa kerja keras mereka sejak tahun lalui mulai membuahkan hasil.

“Saya tahu pekerjaan yang kami lakukan musim lalu akan terbayar musim ini, karena ini adalah proses dan cepat atau lambat mereka akan selalu mencapai level ini,” seru Pioli.

“Kami memenangkan banyak pertandingan musim lalu, tetapi menurut saya hal yang lebih kami miliki sekarang adalah kami telah matang dan juga mendapat dukungan dari para penggemar yang musim lalu kami kurang mendapatkannya,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Cannavaro Jagokan Napoli Raih Scudetto

“Tujuan kami adalah meningkatkan rekor kandang kami dari musim lalu, dan saya pikir kami bisa melakukannya dengan bantuan suporter kami di San Siro,” tandas Pioli.

Usai menghadapi Venezia, AC Milan kini bersiap menghadapi Spezia pada 25 September 2021. Setelah itu pasukan Stefano Pioli akan berhadapan dengan Atletico Madrid di matchday 2 Liga Champions. (net)