Keren! Temanggung Pastikan Tidak Ada Vaksin Kadaluarsa

Tenaga kesehatan Temanggung sedang melakukan vaksinasi kepada masyarakat di Pendopo Pengayoman beberapa waktu lalu. (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
VAKSIN. Tenaga kesehatan Temanggung sedang melakukan vaksinasi kepada masyarakat di Pendopo Pengayoman beberapa waktu lalu. (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Meskipun jumlah pasokan vaksin Covid-19 di Kabupaten Temanggung mencapai ratusan ribu dosis, namun tidak ada satupun ditemukan vaksin kadaluarsa.

“Alhamdulillah sampai saat ini vaksin yang didistribusikan ke Temanggung tidak ada yang kadaluarsa, semua masih bisa dipakai,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Temanggung Dwi Sukarmei, kemarin.

Ia mengatakan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Temanggung berjalan sangat cepat, vaksin langsung didistribusikan kepada masyarakat tepat waktu.

“Kinerja tenaga kesehatan sangat cepat, dibantu dari TNI dan Polri serta relawan lainnya, sehingga vaksin yang didistribusikan ke Temanggung langusng diberikan kepada yang membutuhkan,” katanya.

Menurutnya, saat ini capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Temanggung sudah mencapai angka 65,59 persen, dalam bulan in ditargetkan bisa mencapai 70 persen.

“Sudah mendekati 66 persen, akhir bulan ini kami tergetkan bisa mencapai 70 persen,” ujarnya.

Capaian tersebut katanya, untuk vaksin dosis pertama, namun untuk vaksin dosis kedua pihaknya terus berusaha menggenjot capaiannya. Sampai dengan saat ini vaksin dosis kedua sudah mencapai 40 persen.

Dwi menyebut, saat ini persediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Temanggung masih tersedia sebanyak 100.000 dosis, yang terdiri dari berbagai jenis seperti Sinovac dan Astrazeneca.

“Jadi jangan takut, persediaan vaksin kita masih banyak, Insyallah semua masyarakat akan segera mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat ikut andil dalam kelancaran vaksinasi Covid-19, sehingga capaian vaksinasi bisa semakin cepat tercapai.

“Masyarakat jangan takut divaksin, jangan mudah percaya dengan informasi yang menyesatkan tentang vaksin,” pesannya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Pemkab Temanggung Bakal Sisir Warga yang Belum Divaksin Covid-19