Kelurahan Tidar Selatan Bagikan BST Tahap 4 dan 5

BUKTI. Penerima BST diambil gambar dengan menunjukan kartu ke petugas kelurahan Tidar usai menerima bantuan,
BUKTI. Penerima BST diambil gambar dengan menunjukan kartu ke petugas kelurahan Tidar usai menerima bantuan,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG- Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 4 dan 5 telah dibagikan di Kelurahan Tidar Selatan. Kamis (27/8). “Penyerahan BST dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan, berdasarkan Kampung dan RW, guna mengatasi kerumunan sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19,” tutur Lurah Tidar Selatan, Rakhmad.

Ia menambahkan besaran bantuan yang diberikan yaitu Rp300 ribu per KK per bulan. Kalau pemberian BST tahap 4 dan 5 dilakukan secara bersamaan maka jumlah bantuan yang disalurkan pada saat itu Rp600 ribu / KK. “Jumlah dana BST yang turun berbeda pada tahap 1,2 dan 3, dengan jumlah dana yang diterima Rp600 ribu per KK, sedangkan saat ini hanya Rp300 ribu per KK per tahap,” jelasnya.

Pelaksanaan penyerahan BST tahap ke-4 dan 5 sesuai dengan protokol kesehatan tetap dipatuhi, dan terus dilakukan baik di rumah maupun di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan jaga jarak hindari kerumunan. “Penerimaan sebesa Rp 300 ribu terhitung mulai bulan Juli sd Desember diterimakan selama 4 kali. Bulan Juli-Agustus. Kedua September, ketiga bulan Oktober dan keempat Bulan Nopember dan Desember diterimakan bulan Nopember sebesar 600 ribu. Jumlah warga penerima banyak sebanyak 214 KK,”papar kata Lurah Tidar selatan.

Hariri, LPM Bidang Kesra Tidar Selatan mengungkapkan penerimaan tahap 4 dan 5 ini tidak ada kendala. “Semua warga datang sesuai jadwal untuk menghindari kerumunan dan warga pun diminta datang mengikuti protokol kesehatan,”katanya.

Penjadwalan penyerahan BST dimulai pukul 8:00-9:00 WIB untuk kampung Tidar campur, Tidar Sawe, Tidar salakan dan Tidar sari. Sedangkan Kampung Tidar Warung dan Trunan dijadwalkan pada pukul 9:00 -10:00 WIB.(hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Aji Mumpung! Gunung Tidar Ramai Diserbu Wisatawan Selama Kota Magelang Menyandang Level 1 PPKM