Kejutan di Bulan Ramadan, PMI Kota Magelang Berikan Undian Berhadiah bagi Pendonor Darah

DONOR DARAH. Pelayanan di UDD PMI Kota Magelang dengan fasilitas sangat nyaman bagi para pendonor
DONOR DARAH. Pelayanan di UDD PMI Kota Magelang dengan fasilitas sangat nyaman bagi para pendonor
KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Apresiasi kepada pendonor diberikan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Magelang selama bulan Ramadan dengan memberikan undian berhadiah. Undian tersebut diberikan kepada pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya selama bulan Ramadan 1443 H.
Sumartono, Ketua PMI Kota Magelang menjelaskan undian berhadiah ini diadakan  dalam rangka menyambut Ramadan 1443 H, PMI Kota Magelang bekerja sama dengan Stakeholder. Program ini bertajuk  “Undian Berkah Donor Ramadan”  diadakan periode 25 Februari sampai 31 Mei 2022.
“Kegiatan ini bermaksud memberikan apresiasi kepada pendonor yg telah mendonorkan darahnya di UDD PMI Kota Magelang. Hadiah yang disediakan berupa Sepeda Gunung, Kulkas, Mesin Cuci, Mini Gold dan hadiah menarik lainnya,”tutur ketua PMI saat dikonfirmasi, Kamis (31/3) kemarin.
Mekanisme undian yaitu setiap pendonor yang sudah mendonorkan darahnya dalam periode tersebut mendapat kupon yang akan diundi pada 4 Juni 2022 mendatang dan hasil pengundianannya akan ditayangkan langsung di media sosial UDD PMI Kota Magelang.
Pelayanan donor darah selama bulan Ramadan masih seperti hari biasa. Jam pedaftaran dari mulai jam 08.00 hingga 21.30 WIB. “Setelah jam tersebut jika masih ada antrian tetap kami layani,”imbuh Ketua PMI.
Selain Berkah Donor Ramadan, UDD PMI Kota Magelang juga mengadakan donor darah sekaligus buka puasa bareng selama bulan Ramadan bertempat di aula UDD PMI Kota Magelang. “Setiap komunitas dapat mendaftarkan dalam kegiatan tersebut dengan jumlah peserta minimal 30 orang.
 Kegiatan tersebut bertujuan memotivasi kepada masyarakat untuk berdonor darah supaya menjaga kestabilan stock darah di UDD PMl Kota Magelang,”tandasnya. (hen)