Kejar Target, Polres Magelang Kembali Memberikan Vaksinasi pada Anak Sekolah

Kejar Target, Polres Magelang Kembali Memberikan Vaksinasi pada Anak Sekolah
VAKSINASI. Polres Magelang suntik vaksin siswa-siswi MI Donorejo Mertoyudan Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM, KABUPATEN MAGELANG – Polres Magelang melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun kepada 70 siswa-siswi MI Donorejo, Mertoyudan, Magelang. Vaksinasi anak tersebut dilaksanakan di Balai MI Donorejo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Sabtu (8/1/2022).

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. mengatakan Vaksinasi Anak akan terus digelar sesuai waktu yang telah dijadwalkan. Polres Magelang akan mengutamakan para pelajar usia 6-11 tahun yang biasanya mereka duduk di pendidikan dasar, seperti SD/MI/Sederajat.

“Selain untuk mendukung herd immunity, juga menyukseskan kegiatan pembelajaran tatap muka. Maka saat ini kita fokus untuk vaksinasi anak, namun untuk orang dewasa pun tetap jalan,” ucap Kapolres Magelang.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir, S.H., menyampaikan di Gerai Polres Magelang disuntik dua orang Vaksin Dosis 2. Sehingga hari ini Sabtu (08/01/2022) disuntik Vaksin Dosis 1 sebanyak 70 anak dan dua orang dewasa Vaksin Dosis 2. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Coronavac.

“Secara komulatif untuk vaksinasi anak hingga Sabtu tanggal 8 Januari 2022 berhasil divaksin 756 anak. Sehingga keseluruhan Polres Magelang telah memvaksin 89.835 orang Vaksin Dosis 1, kemudian 70.789 orang vaksin Dosis 2, dan 318 orang Vaksin Dosis 3. Total sebanyak 160.942 orang,” terang Abdul Muthohir.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Agar Anak Tidak Takut Divaksin, Nakes di Purworejo Inisiatif Berseragam Sekolah Ala Korea