Kebakaran Pabrik Kayu Lapis di Parakan Berhasil Dipadamkan, Kerugian Capai Jutaan Rupiah

Sejumlah petugas damkar sedang memadamkan api di salah satu pabrik pengolahan kayu di Kecamatan Parakan Rabu kemarin. (Foto:doks Damkar Temanggung)
PADAMKAN. Sejumlah petugas damkar sedang memadamkan api di salah satu pabrik pengolahan kayu di Kecamatan Parakan Rabu kemarin. (Foto:doks Damkar Temanggung)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Temanggung, kali ini oven pengering kayu di salah satu pabrik pengotor kayu terbakar, tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Dugaan semetara api berasal dari tungku oven yang berada di pabrik pengolahan kayu yang berada di Dusun Diwek RT 01 RW 03 Desa Sungging Sari Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung, api pertama kali diketahui oleh karyawan yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi kejadian.

Melihat api semakin membesar, sejumlah karyawan yang sedang beraktivitas disekitar lokasi berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya, namun upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

“Karyawan sudah berusaha semaksimal mungkin memadamkan api, tapi justru api semakin membesar,” kata Rama Adhitia Cahya selaku Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Temanggung Rabu petang kemarin.

Lalu katanya, salah satu karyawan menghubungi petugas damkar. Mendapati laporan tersebut petugas langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan mobil damkar dan petugas.

“Dibantu oleh karyawan api akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 16.28,” jelasnya.

Menurut laporan dari sejumlah karyawan, api mulai terlihat membesar sekitar pukul 14.26, saat itu juga karyawan langsung menghubungi damkar untuk meminta bantuan.

“Kami berusaha semaksimal mungkin memadamkan api agar tidak merembet ke bagian lain, bangunan utama yang ditaksir mencapai ratusan Kontrak Dagang RI-Malaysia Tembus USD87,89 Juta juta bisa terselamatkan,” tutupnya.(set)

Artikel Menarik Lainnya :  Berkunjung ke Temanggung saat PPKM Level 3, Siap-siap Bawa Hasil Swab dan Bukti Vaksin!