Kebakaran Luluhlantakkan Gudang Tembakau

Kebakaran Luluhlantakkan Gudang Tembakau
TERBAKAR. Rumah milik Mahmudi Mansur ludes dilalap sijago merah, kemarin.

TEMANGGUNG – Kebakaran kembali terjadi dan meluluhlantakkan salah satu gudang tembakau milik Mahmudi Mansur warga RT/RW 06/02 Dusun Krajan Desa Pateken  Kecamatan Wonoboyo. Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyeleidakan yang berwajib.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.32 WIB ini pertama kali diketahui oleh warga setempat yang saat itu sedang berada di sekitar gudang tembakau. Saat itu kepulan asap hitam pekat terlihat diatas satu-satunya gudang tembakau di desa tersebut.

Hanya saja, saat api mulai membakar gudang tersebut, warga tidak mampu berbuat banyak untuk memadamkan api. Warga hanya menggunakan peralatan seadanya untuk melawan sijago merah.

Karena keterbatasan peralatan dan air, maka dalam waktu kurang dari satu jam atap gudang tembakau tersebut habis terbakar.

“Hanya bagian atap yang terbakar habis, sedangkan bagian lainnya masih utuh. Namun demikain kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” terang Plt Kepala BPBD Temanggung Gito Walngadi, kemarin.

Api mulai bisa dikendalikan setelah petugas dari pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan menerjunkan dua mobil kebakaran.

“Api bisa dipadamkan setelah petugas datang, tentu saja dengan bantuan warga setempat,” terangnya.

Ia mengatakan, memasuki musim kemarau ini bencana kebakaran bisa terjadi kapan saja, oleh karena itu warga harus semakin meningkatkan kewaspadaanya.

“Jangan sampai teledor, jika akan ditinggal berpergian sebaiknya pastikan listrik dalam kondisi yang aman, selain itu kondisi dapur harus dipastikan dalam kondisi aman,” pesannya.(set)