Kebakaran, 1 Rumah Warga di Jalan Jenggala Kota Magelang Hangus

1 Rumah Warga di Jalan Jenggala Kota Magelang Hangus
PEMADAMAN. Unit Damkar Kota Magelang memadamkan kobaran api yang melanda sebuah rumah di Jalan Jenggala, Kota Magelang, malam tadi.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG TENGAH – Kebakaran menghanguskan satu rumah di Jalan Jenggala, Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (19/4) malam sekitar pukul 19.20 WIB. Api diduga berasal hubungan arus pendek listrik yang cepat merembet di tumpukan kain perca di lantai dua bangunan tersebut.

Tim pemadam kebakaran (Damkar) Kota Magelang langsung datang ke lokasi kejadian begitu mendapat laporan. Kekuatan Damkar terdiri dari 2 unit mobil penyerang dan 2 unit mobil suplay kendaraan Damkar.

Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana membenarkan kebakaran itu. “Proses pemadaman berjalan lancar dan tetap mengutamakan safety serta mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kebakaran rumah milik Ani itu berhasil dipadamkan selang 45 menit kemudian. Kendati tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta.

Aris Nugroho salah seorang saksi mata mengatakan melihat kobaran api di lantai 2 rumah sekitar pukul 19.10 WIB.

“Supaya tidak merembet ke rumah lainnya, warga mencoba menyiram air dengan cara sederhana, sebelum akhirnya datang tim Damkar Kota Magelang,” katanya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Level 3, Hotel di Kota Magelang Masih Sepi