Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kota Magelang Naik Jadi 102, Angka Kesembuhan 71 Orang

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kota Magelang Naik Jadi 102, Angka Kesembuhan 71 Orang
Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kota Magelang Naik Jadi 102, Angka Kesembuhan 71 Orang

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Magelang tembus menjadi 102 kasus, per Minggu (30/8) pukul 12.00 WIB. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pun saat ini masih menyelidiki penularan virus corona ini, mengingat sebagian kasus baru, tidak punya riwayat pergi ke luar daerah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto mengatakan, ada tambahan 4 kasus baru. Mereka berasal dari tiga kelurahan yang berbeda.

”Pertama SUS, perempuan 74 tahun asal Kelurahan Panjang dirawat di RSUD Tidar. Lalu, PON perempuan 70 tahun asal Rejowinangun Utara, dirawat di RSUD Tidar, kemudian BAN laki-laki, 70 tahun asal Rejowinangun Utara, dan Muh S, 31 tahun dirawat di RST dr Soedjono dari Kramat Utara,” kata Majid, Minggu (30/8).

Keempat pasien baru tersebut, kata Majid, tidak memiliki riwayat dengan pasien positif di Kota Magelang. Mereka juga dikabarkan tidak bepergiaan ke luar daerah.

”Kami masih cek dan selidiki, ternyata tidak menjadi kontak erat kasus di Kota Magelang. Mereka juga kabarnya tidak pergi-pergi. Kita sedang menelusuri keluarganya,” ujarnya.

Majid melanjutkan, kendati kasus positif naik namun di satu sisi, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Sejuta Bunga juga bertambah. Sebanyak 71 orang dinyatakan pulang sembuh.

”Yang masih dirawat 10 orang, isolasi di rumah 10 orang, dan meninggal dunia 11 orang, sehingga totalnya ada 102 kasus,” terangnya.

Sementara itu, untuk kasus suspek, sebutnya, totalnya menjadi 448 temuan. Dari jumlah itu, sebanyak 420 orang dinyatakan discarded sembuh, dirawat 6 orang, isolasi mandiri 13 orang, dan 9 orang meninggal dunia.

”Untuk kasus probable ada 5 kasus, semuanya meninggal dunia,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Gara-Gara Konten Radikal, ASN Gagal Naik Eselon

Majid juga menambahkan, saat ini rumah sakit di Kota Magelang merawat 17 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini tidak hanya warga Kota Magelang, melainkan beberapa di antaranya berasal dari luar daerah.

Jumlah tersebut terbagi di RSUD Tidar sebanyak 10 pasien di RSUD Tidar, 4 pasien RST dr Soedjono, 1 pasien dirawat di RSJ dr Soerojo, dan 2 pasien dirawat di RSUD Budi Rahayu.

”Untuk kasus suspek pasien dalam dan luar Kota Magelang yang masih dirawat total  ada 14 orang, di dua rumah sakit, RSUD Tidar 6 orang, 8 orang di RSJ dr Soerojo,” pungkasnya. (wid)