Karim Benzema Kembali ke Timnas Prancis setelah 6 Tahun Absen

Pemain Real Madrid, Karim Benzema
Pemain Real Madrid, Karim Benzema

MAGELANGEKSPRES.COM, PARIS – Karim Benzema bakal kembali memperkuat Timnas Prancis setelah enam tahun absen. Striker Real Madrid itu akan jadi ujung tombak Les Bleus di Euro 2020.

Kabar tersebut disampaikan media Prancis Le Parisien dan L’Equipe, Selasa (18/5/2021). Kabar ini diperkuat setelah Benzema menambahkan keterangan “pemain sepakbola – @equipedefrance @realmadrid’ di bio Twitter pribadinya.

Benzema sudah absen membela Timnas Prancis sejak November 2015. Pelatih Didier Deschamps sengaja tak memasukkannya ke dalam skuat.

Sebab penyerang 33 tahun itu dituduh memeras rekan setimnya di Prancis, Mathieu Valbuena terkait video seks. Namun kini nama Benzema kembali mencuri perhatian sang pelatih.

Apalagi Benzema tengah menunjukkan ketajamannya. Dia menjadi tumpuan di lini depan Madrid usai ditinggal Cristiano Ronaldo.

Benzema mengemas 29 gol dan delapan assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pencapaian itu membuatnya bertengger di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2020/2021.

Kembalinya Benzema ke Timnas Prancis telah diprediksi Pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Dia menilai pemain kelahiran Lyon 19 Desember 1987 itu masih sangat layak untuk berada di lini serang Les Bleus.

“Benzema bisa kembali ke timnas Prancis adalah kabar baik. Dia (Benzema) selalu ingin bermain untuk Prancis. Tapi jujur saja, saya tidak tahu situasi sepenuhnya di tim, atau apa yang sedang terjadi di sana,” kata Zidane sebagaimana dilansir AS pada November 2019.

“Namun dari sudut pandang permainan sepak bola, dia adalah salah satu pilihan terbaik yang dimiliki Prancis,” ucapnya. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Duet Maut Ronaldo-Bruno Fernandes