Karding Serahkan Bantuan Minibus Untuk Ponpes Ma’ahidul Irfan

Karding Serahkan Bantuan Minibus Untuk Ponpes Ma'ahidul Irfan

 MAGELANGEKSPRES.COM,BANDONGAN-Pondok pesantren (Ponpes) Ma’ahidul ‘Irfan Soropaten Gandusari, Bandongan, Kabupaten Magelang menerima bantuan satu unit minibus dari Kementrian Perhubungan yang diserahkan langsung oleh Anggota DPR RI Komisi I Abdul Kadir Karding, Minggu(21/2). Dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI dari FKB bantuan minibus tersebut untuk membantu santri pondok pesantren untuk belajar.

“Selama ini Ponpes jarang mendapatkan bantuan padahal armada transportasi sangat dibutuhkan santri untuk lebih konsentrasi dalam belajar,”tuturnya.

Karding mengaku tahun ini ia menyerahkan 2 unit mobil ke Ponpes. “Ada 2 unit yang diserahkan satu di Temanggung dan satu lagi di Ponpes Maahidul Irfan Soropaten Bandongan ini,”ujarnya.

DPR RI daerah pemilihan VI itu berharap kendaraan yang diberikan pemerintah melalui Kemententrian Perhubungan tersebut dapat pembantu operasional para santri untuk belajar. “Semoga bisa bermanfaat dan membawa kemudahan dalam menuntut ilmu bagi para santri di Ponpes Mahir Soropaten,”imbuhnya.

Pengasuh Ponpes Ma’ahidul ‘Irfan Soropaten, KH M Aliyyul Munief mengungkapkan terima kasih atas bantuan armada minibus untuk Ponpesnya. “Kami sangat berterima kasih banyak atas pemberian dari Kementrian Perhubungan untuk para santri yang sangat membutuhkan sekali armada untuk berangkat ke sekolah khususnya untuk santri yang duduk di bangku sekolah dasar (SD),”katanya.

Kebetulan Ponpes buka SDIT dengan lokasi agak jauh dari Ponpes. Sementara untuk tingkat di atasnya santri belajarnya di Ponpes dengan sistem kejar paket. Santri Ponpes Ma’ahidul ‘Irfan seluruhnya berjumlah 400. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Manusia Silver Ikut Terjaring Razia PGOT