Kapolres Magelang Pimpin Pembagian Masker di Pasar Mungkid

PASAR. Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba S.I.K. M.Si., pimpin langsung pembagian masker di Pasar Mungkid Kabupaten Magelang bersama Kodim 0705/Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Guna memastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik di area publik, Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba memimpin langsung pembagian masker di Pasar Mungkid Kabupaten Magelang. Aksi tersebut dilaksanakan gabungan dengan Kodim 0705/Magelang, Kamis (4/2/2021).

Pemantauan prokes tersebut menindaklanjuti program pemerintah dalam penanganan sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia. Khususnya di Kabupaten Magelang.

“Kami dari Polres Magelang dan Kodim 0705 melakukan pemantauan protokol kesehatan agar tetap berjalan dengan baik di tempat umum, ” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, pihaknya melakukan pembagian 500 buah masker. Sasarannya pedagang dan pengunjung pasar.

“Pembagian masker ini untuk memastikan masyarakat dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan baik, ” terang Ronald.

Dalam pemantauan di dalam Pasar Mungkid Kapolres sempat berhenti sejenak melakukan pengecekan fasilitas cuci tangan dan melihat para pedagang pasar yang sebagian besar sudah pakai masker.

Baca Juga
Tak Jalankan SE Gubernur Bukan Berarti Tidak Tunduk, Budi Prayitno : Daerah Punya Kebijakan dengan Kearifan Lokal

“Kita lihat di dalam Pasar Mungkid ini sudah disediakan fasilitas cuci tangan, sehingga kita harapkan protokol kesehatan di dalam pasar ini bisa berjalan dengan baik. Saya lihat para pedagang di pasar ini sudah memakai masker dan kita tinggal mengingatkan apabila cara pemakaianya kurang benar,”  jelas Ronald.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir pejabat utama Polres Magelang diantaranya Kabagops Kompol Maryadi  SH, Kasatintelkam AKP Supriyanto, SH, Kasatbinmas Akp Buhrom, SH dan Kapolsek Mungkid AKP M. Ahdi, SH., MH. Sedangkan dari TNI diantaranya personil Koramil beserta anggotanya.

Pembagian masker dilakukan petugas gabungan TNI Polri  melibatkan kekuatan 15 personil Polres Magelang dan 10 personil Kodim 0705/Magelang. Dalam giat ini dilaksanakan Koramil Mungkid.

Artikel Menarik Lainnya :  Avanza Tabrak Tiga Motor, Tujuh Luka

“Saya berharap masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin sehingga tetap produktif,” pungkas Ronald.(cha)