Kapolres Magelang Kota Imbau Masyarakat Batasi Perjalanan ke Luar Kota

Plt. Kapolres Magelang Kota, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto saat memberikan keterangan pers.
KETERANGAN PERS. Plt. Kapolres Magelang Kota, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto saat memberikan keterangan pers.

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG -Lebaran kedua di tengah pandemi Covid-19, pemerintah membatasi aktifitas warganya, salah satunya adalah mudik. Plt. Kapolres Magelang Kota, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengimbau kepada masyarakat untuk membatasi perjalanan ke luar kota. Jika pun harus melaksanakan mudik maka, harus dilakukan dengan kondisi tubuh yang sehat. “Apabila mau mudik syaratnya harus sehat. Jangan sampai kita membawa penyakit ke luar Kota Magelang. Begitupun sebaliknya, jangan sampai yang mau ke Kota Magelang kondisinya jurtru kurang sehat. Dengan kondisi mendekati zona hijau, kita tidak mau Kota Magelang menjadi merah lagi,”ungkapnya, saat ditemui awak media, Kamis (8/4).
Untuk mengantisipasi, Polres Kota berkerjasama dengan jasa transportasi akan mensosialisasikan kepada masyarakat supaya saat mudik kondisinya sehat. Sedangkan untuk kendaraan pribadi Polres siagakan Bhabinkantibmas untuk melakukan penyisiran kepada warganya. “Sekarang ini mungkin sudah ada persiapan untuk mudik, karena aktifitas masyarakat seperti kerja juga ada yang WFH, sekolah pun belum sepenuhnya aktif dan begitupun perkuliahan. Kemungkinan besar masyarakat sudah ada yang mulai mudik,” ungkapnya.
Sebagai antisipasi Polres menyiagakan 408 personel selain itu ada pula dalmas yang selalu standbay untuk melakukan patroli gabungan. “Ada satgas perubahan perilaku juga yang bertugas untuk melakukan pembubaran kerumunan,”terangnya.
Pembatasan-pembatasan yang dilakukan seperti perdagangan yang diperbolehkan hanya 50 %, keagamanan 50 % dan pekerjaan 50 %. “Untuk acara buka bersama diperbolehkan asalkan tidak menciptakan kerumunan dan mematuhi prokes. Namun lebih baik dilakukan di rumah masing-masing,”tegas Kapolres.(hen)

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Level 3, Hotel di Kota Magelang Masih Sepi