Kapolres Magelang Kota Berikan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

SEMBAKO. Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho  memberikan paket sembako kepada masyarakat Tidarsari, 
SEMBAKO. Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho  memberikan paket sembako kepada masyarakat Tidarsari, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Banyaknya warga yang menjadi korban dampak pandemi Covid-19 yang terpaksa tidak bekerja karena harus mengurung diri di rumah menggerakkan hati personel Polres Magelang Kota untuk berbagi sembako di Kampung Tidarsari Kelurahan Tidar Selatan, Kota Magelang, Jumat (17/4).

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho menyerahkan langsung sembako dan juga masker bagi warga yang kurang mampu yang terdampak penyebaran Covid-19. Menurut Kapolres, kegiatan pemberian sembako dan  masker bagi warga yang kurang mampu  merupakan upaya pihak kepolisian dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mengingat merebaknya  Covid-19. “Kami melakukan giat ini tidak lain memberikan sosialisasi atau himbauan tentang bahaya Covid-19, termaksud upaya pencegahannya dengan cara tetap berada didalam rumah termaksud pola hidup sehat, dan selalu mengunakan masker, dan jangan lupa sering-sering cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker demi keamanan akan membuat badan hangat dan tidak mudah terserang virus,” ungkapnya.

Terkait bantuan sembako, lanjut  Kapolres,  merupakan satu langkah kepedulian antar sesama umat untuk saling berbagi buat yang membutuhkan karena dampak Covid-19 dengan adanya pembatasan sosial oleh pemerintah demi keselamatan kita bersama.“Kami berikan dengan ikhlas untuk membantu beban warga khususnya kepada warga yang kurang mampu, oleh karena itu timbul rasa ingin saling mengasihi dengan cara memberikan sembako,” ucapnya

Mewakili warga masyarakat Kampung Tidar sari RW 12 Kelurahan Tidar Selatan Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang,  Hariri mengucapkan terima kasih kepada Polres Magelang Kota yang telah memberikan bantuan pangan berupa sembako. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Polres Magelang Kota dan kedatangan Kapolres yang meluangkan waktunya untuk memberikan langsung sembako kepada warga kami,”tutur Hariri.(hen)