Kapasitas Penggerak PKK di Purworejo Terus Di-upgrade

Kapasitas Penggerak PKK Terus Diupgrade
KEGIATAN. TP PKK Kabupaten Purworejo saat melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas yang dikemas melalui bonding in harmony

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Perkembangan zaman yang berjalan amat cepat menuntut seluruh elemen yang ada di Kabupaten Purworejo melakukan penyesuaian-penyesuaian agar tidak ketinggalan. Termasuk di kader-kader penggerak PKK.

Merespon hal tersebut, TP PKK Kabupaten Purworejo melakukan pembekalan yang dikemas dalam kegiatan bonding in harmony, kemarin. Peningkatan kapasitas tersebut untuk mendukung pelaksanaan kegiatan yang terangkum dalam 10 program pokok PKK.

Ketua TP PKK, fatimah Verena Prihastyari mengatakan, peningkatan kapasitas bagi TP PKK sangat penting, untuk mengajak pengurus PKK lebih berkompeten dan dapat berperan aktif dalam turut mensukseskan program PKK. Apalagi PKK sebagai mitra pemerintah daerah, yang tentu saja sejalan dalam melaksanakan program.

Baca Juga
54 Santriwati Ponpes Miftakhu Rosyidin di Temanggung Keracunan Makanan

“Oleh karena itu, saya berharap pengurus PKK dapat menjalin kerjasama yang baik antar pengurus, maupun berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan program kerja. Termasuk supaya terus meningkatkan kreatifitasnya, sehingga kegiatannya tidak monoton, namun ada inovasi baru yang menarik,” ujar Fatimah.

Dikatakan, PKK yang berkutat pada upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, yang juga merambah untuk kesejahteraan masyarakat, tentu harus juga didukung pengurus yang mumpuni dan ihklas. Dengan keihklasan mengabdi untuk manfaat orang banyak, maka pasti akan mendapatkan rahmat dan barokah dari Allah.

Sementara itu Erna Setyowati Said Romadhon mengatakan, peserta yang mengikuti sebanyak kurang lebih 50 orang yang kesemuanya pengurus PKK. Kegiatan peningkatan kapasitas yang bertema bonding in harmony bertujuan untuk menjaga keharmonisan antar pengurus dalam menjalankan setiap program kerja, sehingga dapat maksimal. “Selain  itu, sekaligus PKK turut mempromosikan obyek wisata Purworejo, supaya daerah yang kita kunjungi seperti Yogyakarta ini, berbalas mengunjungi wisata Purworejo,” tutur Erna Said.

Baca juga
Alun-alun Kota Magelang Dilengkapi Taman Bermain Anak

Ditambahkan Titik Mintarsih, dalam kegiatan ini juga mengangkat materi tentang respect integrity,yakni pentingnya menghargai dan memiliki kepedulian terhadap orang lain. Juga bertindak jujur dan selalu berpikir positif. “Ini sebagai motivasi untuk kita terus bersemangat dalam mengerjakan kegiatan di bidangnya masing-masing, terutama dalam kegiatan PKK,” paparnya. (luk)