Kantor Pos Menargetkan Salurkan BLT BBM ke 81.453 KPM Dalam 1 Pekan, Semoga Tercapai

ANTRE. Sejumlah KPM mengantre untuk mendapatkan BLT di Kantor Pos Temanggung, kemarin. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
ANTRE. Sejumlah KPM mengantre untuk mendapatkan BLT di Kantor Pos Temanggung, kemarin. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kantor Pos Temanggung menargetkan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) selesai dilakukan pada Jumat (16/9) mendatang.

Kepala Kantor Pos Temanggung Arif Maulana mengatakan, penyaluran BLT BBM ini sudah dimulai sejak Sabtu (10/9) akhir pekan lalu. Kurang lebih selama tujuh hari atau satu pekan semua keluarga penerima manfaat (KPM) dari BLT BBM di Temanggung sudah menerima haknya.

“Kami targetkan dalam satu pekan semua sudah selesai, BLT sudah sampai di tangan KPM,” katanya Selasa (13/9).

Ia menyebutkan, di Kabupaten Temanggung KPM yang akan menerima bantuan ini sebanyak 81.453, jumlah total penerima BLT BBM ini tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Temanggung.

Dengan jumlah penerima yang cukup banyak ini, penyaluran BLT BBM ini dilaksanakan di kantor-kantor pos yang ada di kecamatan. Setiap kecamatan akan melayani penerima BLT BBM dengan jumlah yang berbeda.

“Penyaluran BLT BBM berlangsung di kecamatan maupun desa, tergantung wilayahnya.
Hari ini di Kantor Pos Temanggung juga melayani pembayaran BLT BBM, untuk warga Kelurahan Kertosari dan Kowangan Kecamatan Temanggung,” katanya.

Selain itu lanjutnya, jadwal penyaluran BBM juga sudah ditentukan, hari ini (Selasa-red) pihaknya menyalurkan BLT BBM di tujuh kecamatan, kemudian Rabu (14/9) lima kecamatan, Kamis (15/9) dua kecamatan, dan Jumat (16/9) tiga kecamatan.

“Bagi penerima BLT BBM juga sudah diberikan informasi, di mana dan kapan bisa mengambil bantuan tersebut,” jelasnya.

Arif menuturkan target pembayaran BLT BBM hari Jumat (16/9) selesai 95 persen, sisanya akan disisir berkoordinasi dengan Dinas Sosial, terutama bagi mereka yang tidak bisa mengambil bansos di titik yang sudah ditentukan karena sakit atau lainnya.

“Bagi yang sakit tidak bisa mengambil ke lokasi pembayaran BLT maka kami antarkan,” katanya.

Ia menyampaikan pada penerimaan kali ini setiap KPM menerima Rp500.000, terdiri atas bantuan sosial BLT BBM Rp300.000 ditambah bantuan pangan nontunai (BPNT) untuk bulan September 2022 Rp200.000.

“Masyarakat penerima BLT BBM untuk memperhatikan jadwal dan tempat pengambilan bantuan ini,” pesannya. (set)