Kaliwiro Teratas Kasus Positif Corona, BEM Fikes Unsiq Bantu Warga Setempat

BANTUAN. Bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kaliwiro disalurkan lewat kecamatan,
BANTUAN. Bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kaliwiro disalurkan lewat kecamatan,

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Kecamatan Kaliwiro yang menempati angka teratas dari pasien positif penderita covid-19 yakni 12 orang per Kamis (7/5), mendapat perhatian sejumlah pihak. Salah satunya dari para mahasiswa yang  tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Unsiq.

Mereka menyalurkan donasi yang digalang sejak dua pekan lalu dan diserahkan lewat Pemerintah Kecamatan Kaliwiro, Rabu (6/5) siang.

Dijelaskan Ketua BEM Fikes, Nur Munawaroh, bantuan itu diantaranya berupa kebutuhan pokok, masker, alkohol untuk sterilisasi atau hand sanitizer, dan suplemen vitamin.

“Sumbangan ini merupakan bantuan dari beberapa donatur, ada yang dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat sekitar kampus dan para dermawan. Harapan kami bisa membantu meringankan kasus covid yang ada di Kaliwiro,” ungkapnya.

Nur Munawaroh menambahkan, bahwa kepedulian organisasi kampusnya akan kondisi masyarakat yang sedang terdampak covid-19 di Kecamatan Kaliwiro agar bisa menjadi perhatian sekaligus kehati-hatian bersama.

“Kaliwiro sudah menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Wonosobo yang tengah menjadi perhatian khusus pemerintah juga untuk para warga untuk lebih berhati-hati. Semoga donasi yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak,” kata Nur.

Senada, warga Kaliwiro, T Setiadi mengaku bangga atas apa yang dilakukan para mahasiswa yang tergabung dalam BEM Fikes Unsiq. Mengingat, daerahnya cukup jauh dari pusat kota dan sempat mendapat stigma negative sejak ada kabar jumlah pasien covid 19 tertinggi.

“Dari seluruh angka, baik PDP, ODP, OTG, sampai pasien positif, Kaliwiro masih tertinggi. Tapi yang sembuh juga sudah ada dua orang. Semoga bantuan ini semakin menyemangati para penderita dan warga terdampak dan semua segera pulih,” ungkap pemilik akun Deke Ngerti Ora yang menggarap segmen lokalitas lewat medium video itu. (win)