Kakek Jumadi Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Jali

EVAKUASI: Petugas kepolisian bersama TNI, tim medis, PMI, dan warga meakukan evakuasi terhadap jasad Kakek Jumadi yang ditemukan tewas di Sungai Jali Desa Winong Kidul Kecamatan Gebang,

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO– Sesosok mayat pria renta ditemukan mengapung tak  bernyawa di Sungai Jali yang melintasi Desa Winong Kidul Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Jumat (5/2) siang. Korban diketahui bernama Jumadi (70), warga RT 07 RW 01 Kelurahan Sucen Jurutengah Kecamatan Bayan.

Jasad korban kali pertama ditemukan Solekan (51), warga RT 01 RW 01 Desa Winong Kidul saat melewati lokasi dekat penemuan mayat sekitar pukul 10.00 WIB. Kaget melihat benda mencurigakan mengapung, ia memanggil warga lainnya untuk memastikan jasad manusia masih hidup atau sudah meninggal dunia.

“Setelah dicek, korban dipastikan sudah meninggal dunia, setelah dipinggirkan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Gebang, kami langsung turun ke lokasi untuk olah TKP dan meminta keterangan saksi,” kata Kapolsek Gebang, AKP Suprihadi.

Evakuasi juga dilakukan bersama Tim Posko PMI Purworejo yang menerima laporan dari warga. Setelah dilakukan pengecekan oleh tim medis dari Puskesmas Gebang, korban  diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar tiga jam sebelum ditemukan. Hasil pemeriksaan tim medis juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan.

“Salah satu warga ada yang mengenali korban sebagai warga Sucen Jurutengah. Informasi berikutnya, korban memang sudah meninggalkan rumah sejak Kamis (4/2) sekitar pukul 12.00 WIB menggunakan sepeda ontel, korban dikenal memang sudah pikun,” jelasnya.

Pihak kepolisian telah memberikan penjelasan kepada keluarga berikut surat pernyataan terkait meninggalnya korban yang ditemukan di sungai Jali. Jasad korban kemudian dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di peristirahatan terakhir Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  DPU PR Purworejo Atasi Kerusakan Jembatan Sedayu 3