Kader PPP Wajib Menangkan Bung ToMo

SERAHKAN. Wakil Sekjend DPP PPP saat menyerahkan rekomendasi secara simbolis kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo 2020, Kuswanto-Kusnomo (Bung ToMo)
SERAHKAN. Wakil Sekjend DPP PPP saat menyerahkan rekomendasi secara simbolis kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo 2020, Kuswanto-Kusnomo (Bung ToMo)

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – DPP Partai Persatuan Pembangunan akhirnya menerbitkan surat rekomendasi kepada pasangan calon Kuswanto-Kusnomo atau Bung ToMo. Penyerahan rekomendasi secara simbolis tersebut diserahkan oleh Wasekjend DPP PPP, KH Muslih ZA, Rabu (5/8) di Gedung PKP-RI Purworejo. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengurus DPW PPP Jawa Tengah, Pengurus DPC PPP, Pengurus tingkat kecamatan dan ranting.

Dalam sambutannya, KH Muslih ZA menegaskan bahwa seluruh kader di seluruh jenjang tingkat kepengurusan wajib hukumnya untuk memenangkan calon kepala daerah yang direkomendasi oleh DPP. “Seluruhnya harus tegak lurus mengikuti instruksi DPP. Saya tidak ingin ada kader yang membelot. Seluruhnya harus kerja keras dan Bung ToMo harus menang,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, secara khusus pihaknya telah mempersiapkan strategi untuk memenangkan bakal calon yang diusung oleh partai berlambang kakbah tersebut. Menurutnya, strategi-strategi tersebut diyakini jitu dan ampuh dalam rangka melawan calon-calon lain pada Pilkada Purworejo 2020 mendatang.

Pada bagian lain, KH Muslih juga menyinggung soal alasan DPP memberikan rekomendasi kepada pasangan Bung ToMo. Menurutnya, komposisi pasangan dari luar kader partai politik partai pengusung tersebut realistis untuk meminimalisir konflik.

“Selain itu, latar belakang TNI-Polri yang melekat pada pasangan calon ini juga menarik karena pasti memiliki kedisiplinan dan keberanian yang tinggi. Saya yakin akan mampu menggaet simpati masyarakat pada proses pemilihan nanti serta akan menjadi pemimpin yang amanah jika kelak terpilih,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP, Ngafifurrohman dalam sambutannya juga menegaskan forum penyerahan rekomendasi tersebut juga menjadi ajang bagi dirinya untuk memanaskan mesin partai agar dapat mulai bekerja usai rekomendasi turun ini. “Alhamdulillah hari ini seluruh PAC dan kader-kader PPP hadir. Setelah ini seluruhnya harus terus bergerak, memenangkan bakal calon yang kita usung ini,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Pengundian Los Pasar Suronegaran Rentan Konflik, DPRD Dorong Pemkab Purworejo Buka Posko Aduan

Kuswanto dalam orasi politiknya juga menyinggung pentingnya soliditas dalam kontestasi Pilkada mendatang. Ia menyadari bahwa ada banyak sekali perbedaan antara satu sisi dengan sisi lain. Namun demikian perbedaan tersebut mestinya bukan menjadi satu penghalang untuk membangun Purworejo kearah yang lebih baik.

“Komitmen kami adalah berhidmah untuk Purworejo. Mari bersama-sama saling mengisi dan menyadari bahwa perbedaan itu indah karena dapat saling melengkapi satu sama lain,” tandasnya. (luk)