Kabupaten Grobogan Raih Juara Umum Kock Boxing Jateng, Temanggung Duduki Tempat Ketiga

BERSAMA. Atlet Kick Boxing Temanggung foto bersama ketua Komisi Temanggung (tengah) Tomy Eka Kartika, Minggu (27/3). (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
BERSAMA. Atlet Kick Boxing Temanggung foto bersama ketua Komisi Temanggung (tengah) Tomy Eka Kartika, Minggu (27/3). (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Tim kick boxing Temanggung, berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan pada kejuaraan tingkat provinsi Jawa Tengah dengan meraih empat mendali emas.

Selain empat mendali emas, atlet dari Sasana Moslem Figter yang mewakili Temanggung ini juga mendapatkan 1 mendali perak dan 6 perunggu. Dengan perolehan ini Temanggung berhasil menduduki peringkat ke 3 dalam kejuaraan. Sedangkan juara umum diraih oleh Kabupaten Grobogan dengan 9 emas, dan peringkat ke 2 diduduki oleh Kabupaten Semarang dengan 5 emas.

“Meskipun belum menjadi yang terbaik, namun prestasi ini sudah sangat membanggakan,” kata ketua Koni Temanggung, Tomy Eko Kartika, Minggu (27/3).

Ia mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan para Atlet Temanggung yang berahasil membawa pulang medali. Hasil tersebut membuktikan jika Atlet Temanggung mampu menorehkan prestasi di tingkat Jawa Tengah.

“Saya berharap bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan, khususnya di praPorpov dan yang lebih utama di Porpov tahun 2023 mendatang,” harapnya.

Kejuaraan yang digelar selama dua hari mulai Sabtu (26/3) hingga Minggu (27/3) ini, berjalan dengan sangat baik. Bibit-bibit atlet kick boxing dari Jawa Tengah mulai terlihat.

Pengurus Kickboxing Jawa tengah Eko Firly mengaku sangat berterima kasih kepada pengurus Kickboxing Temanggung, panitia penyelenggaraan serta atlet dan wasit yang dan yang tidak lupa pihak keamanan baik unsur Polri maupun TNI yang telah bekerja keras membuat Kejurprov tahun 2022 di Temanggung berlangsung sukses, dan aman.

“Meski dua tahun kita vakum karena pandemi, tapi penyelenggaraan ini sangat sukses,” ungkapnya

Firli mengatakan kejuaraan ini merupakan komitmen pengurus untuk mengadakan kegiatan secara kontinyu, yakni ada satu kejuaraan setiap 4-5 bulan.

“Kejurprov ini juga dimaksudkan untuk ajang pemanasan praPropov dan Propov,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Kick Boxing Ari Sutrisno mengatakan kejuaran ini diikuti 220 atlet kick boxing yang berasal dari 25 sasana di 25 kabupaten/kota di Jateng.

Ia menyebutkan kejuaraan tersebut terbagi dalam kategori junior dan senior. Selain itu juga ada eksibisi untuk usia pra yunior dan veteran, tujuan penyelenggaraan kejurprov untuk mencari bibit-bibit atlet tingkat Jateng dan juga untuk memperkenalkan olahraga kick boxing khususnya di Kabupaten Temanggung.

“Kami berharap kedepan akan lebih banyak kejuaraan di Temanggung, agar kickboxing lebih banyak digemari Warga Temanggung,” pungkasnya. (set)