Juventus Resmi Pinjam Locatelli dari Sassuolo

Juventus Resmi Pinjam Locatelli dari Sassuolo
Juventus Resmi Pinjam Locatelli dari Sassuolo

TURIN, MAGELANGEKSPRES.COM – Manuel Locatelli resmi diboyong oleh Juventus. Locatelli akan dipinjam dulu dua musim, sebelum dipermanenkan dengan cicilan tiga tahun.

Locatelli sudah berada di Turin, Rabu (18/8/2021) pagi waktu setempat, untuk menjalani tes medis guna merampungkan kepindahannya. Sempat terjadi tarik-ulur selama hampir sebulan sebelum Juventus dan Sassuolo menemui kata sepakat.

Juventus memang tidak mau membayar tunai langsung karena persoalan keuangan yang dihantam pandemi Covid-19. Klub asal Turin itu berhasil merayu Sassuolo soal mekanisme pembayaran.

Setelah melalui tes medis, Locatelli diresmikan juga sebagai pemain Juventus, Kamis (19/8/2021) dini hari WIB. Locatelli akan dipinjam dulu selama dua tahun, meski sudah terikat kontrak hingga 2026.

Juventus punya kewajiban menebusnya di akhir musim 2022/2023 dengan banderol total 37,5 juta euro atau sekitar Rp 631 miliar. Meski begitu, Juventus sebenarnya cuma membayar uang transfer sekitar 25 juta euro.

Itupun akan dibayarkan secara menyicil dalam tiga tahun dimulai dari 2023 hingga 2026. Sisa 12,5 juta adalah akumulasi bonus yang akan diterima Sassuolo tergantung dari performa Locatelli selama memperkuat Juventus.

Manuel Locatelli resmi menyudahi petualangan tiga tahunnya bersama Sassuolo. Dia awalnya dipinjamkan AC Milan ke Sassuolo pada 2018 dan dipermanenkan semusim setelahnya usai tampil oke.

Pemain 23 tahun tersebut jadi pilar di lini tengah Sassuolo dengan 99 penampilan dan tujuh gol. Locatelli juga jadi bagian dari skuad Italia yang menjuarai Euro 2020 lewat torehan dua gol.

Locatelli akan bergabung lagi dengan rekan-rekannya di Azzurri seperti Federico Bernardeschi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Federico Chiesa. Selain diincar Juventus, Locatelli juga dibidik dua raksasa Inggris, Arsenal dan Liverpool. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Dramatis, Setan Merah Taklukkan The Hammers