Jumat Berkah Tumbuhkan Karakter Siswa SMP di Magelang

Siswa SMPN 1 Kota Mungkid bagikan sembako didepan sekolah dalam kegiatan Jumat Berkah.
JUMAT BERKAH. Siswa SMPN 1 Kota Mungkid bagikan sembako didepan sekolah dalam kegiatan Jumat Berkah.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kegiatan Jumat Berkah dilakukan siswa SMP N 1 Kota Mungkid. Di antara tujuannya untuk penumbuhan karakter.

Dengan mengusung tema “Indahnya Berbagi di Hari Jumat”, sekolah setidaknya turut andil dalam membantu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Secara teknis kegiatan tersebut dilaksanakan  secara bergilir bergantian kelasnya. Secara sukarela siswa membawa nasi bungskus untuk sarapan pagi. Dan terkumpul sekitar 500 bungkus,” ucap Plt Kepala SMP Negeri 1 Kota Mungkid, Supriyanto S Pd.

Adapun sasaran kegiatan baksos tersebut adalah siswa yang hadir di sekolah, pelintas depan sekolah, dan panti di sekitar sekolah. Donasi juga dari guru, karyawan, juga pihak yang berempati dan bersimpati terhadap kegiatan sekolah.

Komite Sekolah sekaligus Pengurus Paguyuban Wali Murid, Sunaryanto, menyambut baik program tersebut, dan program ini mungkin yang pertama di SMP di sekitar Magelang.

“Siswa yang terlibat dalam program ini sangat senang dan bahagia, bisa jadi dengan program ini membantu kejenuhan siswa yg sudah hampir dua tahun belajar secara darring dan tentu program ini akan membentuk karakter siswa lebih peduli kepada sesama,” ungkap Sunaryanto.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Sapu Lidi Antar Guru SMPN 2 Selomerto Raih Top Innovator Award