Jokowi Antusias Saksikan Tiga Partai Final Bulu Tangkis Peparnas Papua

Presiden Joko Widodo menyaksikan tiga pertandingan final bulu tangkis di GOR Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Sabtu sore (13/11/2021)

MAGELANGEKSPRES.COM – Sebelum secara resmi menutup Peparnas Papua, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyaksikan tiga pertandingan final bulu tangkis di GOR Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Sabtu sore (13/11/2021).

Kali ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menpora Zainudin Amali, Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Mathius D. Fakhiri dan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun.

Kehadiran Jokowi mendapat sambutan meriah dari penonton yang hadir langsung di GOR Cenderawasih. Jokowi tampak antusias menyaksikan atlet bersaing di partai puncak.

Tiga pertandingan final bulu tangkis meliputi, tunggal putra SU5 antara Dheva Anrimusti (Jawa Barat) yang mengalahkan Suryo Nugroho (Jawa Tengah) dengan skor 21-17, 21-14.

Lalu tunggal putra SU6 antara Subhan (Jawa Tengah) versus Dimas Tri Aji (Jawa Barat) yang dimenangi Subhan dengan skor 21-12, 21-15. Kemudian Wiwin Andri (DKI Jakarta) yang mengalahkan Supriadi (Jawa Tengah) dengan skor 21-19, 21-13.

Sebelum menonton pertandingan bulu tangkis, Jokowi terlebih dahulu menyambangi GOR Trikora untuk menyaksikan pertandingan final judo tunanetra.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan selamat kepada atlet judo Papua yang berhasil menjadi juara umum Peparnas edisi ke-16.

“Selamat Provinsi Papua menempati posisi pertama. Saya juga ingin menyampaikan selamat pada Papua yang sukses menyelenggarakan PON dan Peparnas,” ujar Presiden Joko Widodo ketika melakukan konferensi pers di GOR Trikora, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021).(rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Meski Masih Ada Tantangan, Airlangga Sebut Tahun 2022 Menjadi Golden Moment Indonesia Untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi