JNE Sambut Hangat Ksatria JNE Bogor Haggies Mugara, Peraih Medali Emas dan Perak PON XX Papua

Sebastian Supriadi selaku Branch Manager JNE Bogor, Hagies Mugara Ksatria JNE Bogor, M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Chandra Fireta selaku Direktur JNE, Edi Santoso selaku Direktur JNE
DARI kiri ke kanan. Sebastian Supriadi selaku Branch Manager JNE Bogor, Hagies Mugara Ksatria JNE Bogor, M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Chandra Fireta selaku Direktur JNE, Edi Santoso selaku Direktur JNE

JAKARTA,MAGELANGEKSPRES.COM – Haggies Mugara, Ksatria JNE Bogor yang ikut berlaga di PON XX Papua, mewakili kontingen Jawa Barat untuk cabang olahraga Shorinji Kempo berhasil meraih medali emas dan perak. Perhelatan pesta olahraga terakbar di Indonesia, yaitu PON XX Papua 2021, akan menjadi catatan sejarah penting bagi JNE, karena salah satu karyawannya, Haggies Mugara, ikut berlaga adu prestasi bersama atlet dari seluruh provinsi di Indonesia.

Prestasi Haggies dalam olahraga Shorinji Kempo, sebelum bisa terpilih mewakili kontingen Jawa Barat ini cukup mentereng. Haggies juga pernah meraih kejuaraan Porda, yaitu pada tahun 2010, 2014 dan 2018. Ia juga pernah mengikuti beberapa kali Kejurnas, Sea Games tahun 2013 di Myanmar mendapatkan medali perak dan juga emas, pada tahun 2013 pun Hagies berlaga dikejuaraan dunia di Osaka Jepang dan berhasil meraih medali emas. Tidak hanya itu saja, ditahun 2017 Hagies berlaga di USA, California ia berhasil membawa pulang medali perak.

Seperti diketahui, olahraga Shorinji Kempo yang telah membawanya meraih prestasi, sudah digeluti Haggies sejak usia 9 tahun. Semangatnya menjadi atlet ternyata menurun dari hobi sang Ayah yang selalu berlatih tinju. Setiap berlatih motivasi Hagies hanya ingin menjadi yang terbaik. Menjadi juara adalah target lainnya, karena Shorinji Kempo mengajarkan jiwa Bushido, yang artinya bersungguh-sungguh dan berjiwa ksatria.

Ksatria yang bertugas menjadi rider JNE Bogor ini, sebelum terpilih mewakili Jawa Barat, Haggies mengikuti seleksi dan juara di Porda terlebih dahulu. “Pada keikutsertaan PON 2012 saya meraih perak, di PON 2016 saya mendapat emas dan perak, alhamdulillah di PON XX Papua 2021 kembali meraih medali emas dan perak”, ucap Ayah yang memiliki dua orang anak ini.

Artikel Menarik Lainnya :  Angin Segar! Kunjungan Wisman Naik 21,73 Persen Per Oktober 2021

Menurut Ksatria yang mulai bergabung di JNE Bogor pada 2019 silam ini, terpilih kembali mewakili kontingen Jawa Barat, menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih dukungan penuh yang diberikan oleh JNE. “Semua berawal dari mimpi dan wujudkan mimpi itu sendiri. Atas doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Jawa Barat dan seluruh keluarga besar JNE, akhirnya saya bisa membawa pulang medali emas  dalam cabang olahraga Shorinji Kempo kategori Embu Berpasangan Campuran Yudansha serta medali perak dalam kategori Embu Beregu Campuran. Target saya secara pribadi memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat dan Kota Bogor, serta membawa harum nama JNE,” tegas pria yang berisa 29 tahun ini.

Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan, “Dukungan atas langkah Haggies Mugara dalam keikutsertaan di PON XX Papua sangat kami support. Kami bangga, terbukti salah satu karyawan JNE, dapat meraih medali emas serta perak yang dipersembahkan untuk Provinsi Jawa Barat serta JNE. Selain itu saya berharap hal ini dapat menjadi motivasi untuk seluruh Ksatria dan Srikandi JNE agar dapat berprestasi, baik didalam maupun diluar lingkungan kerja”.

Dukungan pun terus mengalir dari seluruh keluarga besar JNE untuk Hagies dan 27/10 bertempat di Hai Seafood Tomang Jakarta, sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan yang diraih oleh Haggies, JNE memberikan satu buah unit sepeda motor serta uang tunai sebesar Rp 20 juta . Di penghujung acara, M. Feriadi Soeprapto menyampaikan langsung bahwa Haggies menjadi karyawan tetap JNE.“Bangga menjadi bagian dari keluarga besar JNE. Alhamdulillah keikutsertaan saya di PON XX Papua di-support penuh oleh JNE. Saya sangat senang atas segala apresiasi yang diberikan oleh JNE, terutama saya bersyukur karna sudah diangkat menjadi karyawan tetap JNE”, ucap haru Haggies.

Artikel Menarik Lainnya :  Dipamerkan di Bali, Kopi Asal Anggrunggondok Diminati 5 Buyer Besar

Hagies berpesan, kepada Ksatria dan Srikandi di seluruh Indonesia, jika memiliki kemampuan dan prestasi di luar JNE, jangan disembunyikan ataupun dipendam. Akan tetapi harus diperlihatkan, agar dapat mengharumkan nama Indonesia, provinsi dan kota masing-masing serta tentunya mengangkat nama JNE sendiri”. tutup Haggies.(rls)