JET Magelang Kota: Siapa pun Presidennya, Erick Thohir adalah Wapresnya!

JET Magelang Kota: Siapa pun Presidennya, Erick Thohir adalah Wapresnya!
Menteri BUMN Erick Thohir

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Lembaga Indikator baru saja merelese hasil Survey Nasional periode 11-21 Februari 2022. Survei Nasional dengan judul Trust Terhadap Institusi Politik, Isu-isu Mutakhir, dan Dinamika Elektoral Jelang Pemilu Serentak 2024 ini membeberkan banyak hal, namun yang paling fenomenal adalah sosok tokoh nasional yang juga Menteri BUMN; Erick Thohir. Betapa tidak? Erick Thohir menduduki posisi teratas sebagai calon Wakil Presiden RI, yang unggul dalam berbagai simulasi.

Diantara nama-nama tokoh nasional yang mendominasi; Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, yang disusul oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Erick Thohir, Airlangga Hartarto dan Puan Maharani, nama Erick Thohir memiliki keunikan tersendiri. “Perhatikan bahwa mas Erick Thohir ini selalu unggul, bila disandingkan dengan kandidat Capres terkuat; Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan,” ujar Irwan Guntoro, Ketua JET (Jaringan Erick Thohir) Kota Magelang.

Hasil survei yang direlease oleh Indikator mencatat bahwa Erick Thohir mendominasi pilihan publik sebagai Wakil Presiden, baik di simulasi pilpres 3 pasangan, maupun 2 pasangan. Pada simulasi 3 pasangan, Erick Thohir unggul bila disandingkan; baik dengan Ganjar Pranowo (32.2%), maupun Prabowo Subianto (31% & 31.8%). Dan untuk simulasi 2 pasangan, Erick Thohir kembali unggul bila disandingkan dengan Prabowo (47.5%), atau dengan Ganjar (41.8%), dan Anies (41.1%).

“Kami melihat bahwa Mas Erick Thohir ini adalah sosok yang lengkap; telah teruji secara profesional di level internasional dan memiliki rekam jejak integritas yang kuat. Langkah-langkah pemberantasan korupsi di BUMN adalah sinyal positif, dan terbukti sangat ampuh sebagai bagian dari transformasi BUMN,” tambah Irwan.

Kiprah Erick Thohir di berbagai lini tergambar sangat jelas dan penuh dengan kesuksesan. Mulai dari Satgas Penanggulangan Covid Nasional, Pemulihan Ekonomi Nasional, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan tentu saja di Kementerian BUMN. “Masyarakat menerima Mas Erick Thohir dengan sangat baik. Popularitas dan Elektabilitas terus meroket. JET memandang, bahwa siapapun Presidennya, maka Mas Erick Thohir adalah Wakil Presidennya! Persis iklan teh kemasan itu,”pungkas Fajar, Sekretaris JET Magelang Kota.(adv/hen)