Jelang US, Siswa SMKN2 Gelar Doa Bersama

Siswa kelas XII SMK Negeri 2 Magelang mengikuti acara motivasi dan doa bersama di Ruang AVA sekolah setempat.
DOA BERSAMA. Siswa kelas XII SMK Negeri 2 Magelang mengikuti acara motivasi dan doa bersama di Ruang AVA sekolah setempat.

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG – Dalam rangka persiapan ujian sekolah (US) dan ujian kompetensi (UK) siswa kelas XII, SMK Negeri 2 Magelang mengadakan acara doa bersama dan motivasi. Acara disiarkan secara virtual menggunakan platform Zoom dari ruang pertemuan sekolah setempat (ruang AVA1) dan Gereja Fatima Magelang, Kamis (01/4/2021).

“Acara ini diselenggarakan untuk kelas XII baik yang muslim maupun non muslim. Bagi siswa muslim acara diselenggarakan dari sekolah, sedangkan yang non muslim disiarkan dari Gereja Fatimah. Alhamdulillah acara berlangsung lancar,” kata Sugiyono, SPd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Pra acara diisi dengan lantunan lagu-lagu religi oleh guru SMKN 2 Magelang. Tepat pukul 08.00 WIB, opening ceremony dibuka dengan tilawatil Qur’an oleh Fitrotul Hidayah selaku pengurus organisasi rohis sekolah setempat.

Kegiatan selanjutnya adalah sambutan oleh Kepala SMK Negeri 2 Mila Yustiana SPd MMPar, berlanjut penyampaian motivasi oleh Esti Zunastiti SPd selaku motivator pada acara tersebut

“Anak–anak kelas XII harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk menghadapi US dan UK tahun 2021,” kata Esti Zunastiti SPd.

Kegiatan inti acara tersebut adalah tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Zuhron Arrofi MPdI. Ustadz memberi nasihat kepada siswa kelas XII agar menghadapi US dan UK dengan tenang, tidak sepaneng, tetapi serius dan fokus. Ia berharap agar para siswa memperbaiki niat dalam setiap aktivitasnya semata karena Allah SWT.

“Alhamdullah acara berlangsung baik, meski secara virtual serangkaian acara dari motivasi hingga doa bersama berjalan lancar. Insyaallah pelaksanaan US dan UK kelas XII SMK N 2 Magelang mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” kata Ike Meisari Silvana SPd.I di akhir acara. SMK Bisa!, SMK Hebat !, SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara !. (ifa/tim jurnalistik skanida)

Artikel Menarik Lainnya :  Cegah Klaster Sekolah, DPRD Kota Magelang Minta PTM Dievaluasi