Jelang Pembukaan TMMD Reguler ke-110, Karya Bakti di Gemblengan Fokus Pembersihan Jalan

PEMBERSIHAN. Agenda Karya Bakti bersama anggota Koramil Garung dan masyarakat desa Gemblengan bersihkan jalan dan drainase 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Agenda karya bakti pembersihan jalan dan lokasi sekitar kantor desa yang akan menjadi tempat pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 dilaksanakan kemarin (21/02). Agenda itu dipimpin Danramil 04/Garung Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Sutarto bersama anggota Koramil dan masyarakat Desa Gemblengan.

Kepada warga, Danramil menyampaikan, Program TMMD Reguler ke 110 atau Program TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan di Desa Gemblengan tahun ini diminta untuk bisa didukung penuh warga. Mengingat dalam prosesnya bahkan penyiapannya telah dilakukan berbagai peningkatan sarana prasarana selama beberapa pekan terakhir.

“Kami terus mengingatkan kepada warga, karena saat ini sedang masa pandemi covid-19, maka jangan lupa protokol kesehatan agar selalu diperhatikan. Program TMMD Reguler jalan akan tetapi masyarakat tetap sehat, bebas dari paparan Covid 1,” tuturnya.

Menurut Kades Gemblengan, Sutrimo dengan adanya kegiatan persiapan dengan karya bakti yang dilaksanakan itu menjadi awal dari Pra TMMD. Agenda itu untuk memperingan pekerjaan dalam pengerjaan sebelum dilaksanakan rabat beton .

“Mudah-mudahan pekerjaan berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditentukan. Pelaksanaan karya bakti di fokuskan untuk pembersihan jalan dari rumput dan tanah yang menutup drainase. Kami mengucapkan terimakasih kepada Koramil yang selalu mendampingi masyarakat sehingga masyarakat tambah semangat,” imbuhnya.

Beberapa titik lokasi yang di laksanakan karya bakti adalah jalan masuk desa dan halaman sekitar Balai Desa Gemblengan mengingat akan menjadi akses utama menjadi lokasi TMMD yang akan dibuka tak lama lagi. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  PTM Sudah Jalan, Vaksinasi Pelajar di Wonosobo Masih Cukup Rendah