Jelang Pelaksanaan Muswil, Pengurus JSIT Jateng Silaturahmi dengan Sejumlah Tokoh

KUNJUNGAN TOKOH. Panitia Muswil Jateng didampingi Pengurus JSIT Jateng melakukan silaturahmi ke Wakil Gubenur Gus Yasin beberapa waktu lalu.
KUNJUNGAN TOKOH. Panitia Muswil Jateng didampingi Pengurus JSIT Jateng melakukan silaturahmi ke Wakil Gubenur Gus Yasin beberapa waktu lalu.

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.COMPersiapan Muswil V JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, panitia beserta pengurus JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah berkempatan silaturahmi ke beberapa tokoh di Jawa Tengah dan beberapa instansi untuk memohon doa restu, arahan, serta dukungan.

Silaturahmi diawali pada bulan November tahun lalu dengan bersilaturahim ke Bupati Karanganyar, Drs H Juliyatmono, M.M. yang sedianya akan dilaksanakan di Karanganyar. Namun karena situasi kondisi pandemi, lokasi muswil pindah ke Kota Magelang.

Silaturahmi kemudian dilanjutkan ke Pimpinan Majelis Dikdasmen Pengurus Wilayah Muhammadiyyah Jawa Tengah pada 25 Januari 2022, LPMP Jawa Tengah pada 27 Januari 2022, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah pada 2 Februari 2022, Pengurus PGRI Jawa Tengah pada 4 Februari 2022, Wakil Gubernur Jateng pada 17 Februari 2022, PGRI Kota Magelang pada 24 Februari 2022, kemudian yang terakhir ke Kemenag Kota Magelang pada 25 Februari 2022. Serangkaian silaturahmi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan disambut dengan baik. Doa restu, arahan, serta arahan diberikan kepada Panitia Muswil V JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah.

Pada kesempatan silaturahmi ke Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen atau yang biasa disapa Gus Yasin, Panitia Muswil JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mendapatkan arahan supaya Panitia Muswil V JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kota Magelang.

Hal ini bertujuan agar acara dapat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Gus Yasin juga menyampaikan, jawaban terkait dengan permohonan kehadiran sekaligus sambutan pada acara pembukaan Muswil bahwa beliau akan mengagendakan sebab beliau memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan di Jawa Tengah. Beliau juga mengucapkan selamat atas Muswil V JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, “Semoga dapat berjalan dengan tertib dan lancar, menghasilkan produk, karya, dan kebijakan yang dapat meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Tengah.”

Harapan ke depan, Wakil Gubernur dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada sekolah-sekolah yang tergabung dalam JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, dalam mewujudkan peningkatan mutu sekolah, SDM guru dan kepala sekolah, agar semakin kokoh dan kontributif, menggerakkan dan memberdayakan sekolah menuju pendidikan yang bermutu dan berdaya saing global. (rls)