Jateng di Rumah Saja, Petugas Gabungan Masih Temukan Sejumlah Toko di Temanggung Buka

RAZIA. Petugas gabungan melakukan razia saat Jateng di Rumah Saja,

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Petugas gabungan Satpol PP, Polres dan Kodim 0706 Temanggung melakukan razia di sejumlah tempat selama pelaksanaan Jateng di Rumah Saja, Sabtu-Minggu (6-7/2). Hasilnya masih ada sejumlah toko yang melayani pembelian secara offline.

“Selama dua hari kami tim gabung melakukan razia, namun dalam razia kami lebih mengedepankan humanisme,” kata Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Kabupaten Temanggung, Agus Munadi, kemarin

Dalam pelaksanaannya, razia dilakukan mulai dari wilayah Temanggung kota hingga daerah lainnya. Dalam razia tersebut petugas selain melakukan pengecekkan lokasi juga memberikan edukasi.

Baca Juga
Pedagang Pasar di Temanggung Patuhi Gerakan Jateng di Rumah Saja

“Alhamdulillah, tingkat kepatuhan masyarakat Temanggung bagus. Kondisi jalan dan lalu lintas sepi, termasuk aktivitas masyarakat di luar rumah terpantau sepi. Kita beri edukasi juga kepada pemilik toko yang kita jumpai masih buka, dan mereka bisa mengerti,” katanya.

Kepada warga yang telah tertib melaksanaan imbauan gerakan Jateng di Rumah Saja, petugas pun memberikan apresiasi dengan memberikan bingkisan. Harapan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat adalah segera berlalunya pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu Embri Dianto salah satu warga menuturkan, selama dua hari di akhir pekan kemarin tidak banyak yang dilakukan masyarakat. Namun demikian dirinya merasa tetap leluasa beraktivitas sebab, dua hari  merupakak hari libur seperti biasa.

“Memang kalau akhir pekan biasanya saya manfaatkan untuk di rumah, jadi dengan program seperti ini sudah terbiasa saja,” tuturnya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Mantan Ketua Forgut Temanggung Dilantik Sebagai Anggota DPRD Temanggung