Jangan Takut Lapor Jika Tahu Ada Transaksi Narkoba

MUSNAHKAN. Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyo Wadi saat memusnahkan barang bukti sabu-sabu, 

MAGELANGEKSPRES.TEMANGGUNG – Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi meminta agar masyarakat tidak takut untuk melaporkan kepada petugas Polres Temanggung manakala mencurigai atau mengetahui adanya peredaran narkotika.

Bahkan Kapolres menegaskan, agar masyarakat juga ikut berperan dalam pemberantasan narkotika. Menurutnya, peran masyarakat sangat dibutuhkan sehingga kedepan pemberantasan narkotika di wilayah hukum Polres Temanggung bisa tercapai.

“Peran serta masyarakat sangat menentukan, oleh karena itu jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi dan melaporkan kepada kami,” pesannya.

Tidak hanya itu, langkah Kepolisian Resor (Polres) Temanggung dalam memberantas peredaran narkotika di Temanggung dengan langkah nyata yang dilakukan melalui starategi dengan tindakan preventif.

Baca Juga
Stok Darah Cukup Selama Ramadan

“Kami dari Polres Temanggung berkomitmen untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Kabupaten Temanggung. Masyarakat jangan coba-coba memakai narkoba, karena tugas dan amanah yang diberikan oleh masyarakat, bangsa dan negara akan kami tegakkan untuk terus memerangi peredaran narkoba sampai tuntas,” tegasnya.

Menurutnya, penyalagunaan dan peredaran narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang mengancam dunia sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan kekuatan bangsa. Oleh karena itu kejahatan tersebut harus diberantas dengan penanganan secara intensif dan konprehensif.

Kapolres menambahkan, dari pengungkapan beberapa kasus oleh Satuan Narkoba Polres Temanggung dari awal tahun 2021 itu peredaran narkoba dilakukan dengan sistem terputus dan online. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat turut aktif dalam pengawasan dan memberikan informasi terkait peredaran narkoba. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Inilah Cara Unik! Satlantas Polres Temanggung Gelar Operasi Patuh Candi 2021