Jalur Lereng Sindoro Layak Menjadi Spot Olahraga Bersepeda

RESES. Anggota KomisiI DPR RI dari Dapil IV, Abdul Kadir Karding  menggelar reses sambil gowes di kawasan perkebunan teh tambi.
RESES. Anggota KomisiI DPR RI dari Dapil IV, Abdul Kadir Karding  menggelar reses sambil gowes di kawasan perkebunan teh tambi.

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO– Anggota Komisi I DPR RI dari Dapil IV Jateng, Abdul Kadir Karding, menggelar reses sambil gowes di kawasan perkebunan teh tambi Bedakah hingga Blembem Tlogojati kemarin. Di sela-sela gowes, dilakukan pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan serta pedagang yang berada di lokasi tersebut.

“Gowes atau bersepeda ini untuk memberi contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat atau berupaya hidup sehat dengan cara berolahraga. Tidak harus bersepeda. Banyak cara, ini hanya salah satunya,” ungkap Karding kemarin.

Menurutnya, pihaknya memberanikan diri reses di wilayah dapilnya. Salah satunya di Kabupaten Wonosobo. Karena, kondisinya lebih baik dibandingkan kabupaten lain, meskipun belum hijau, namun tidak ada pasien corona yang meninggal dunia atau dirawat.

“Saya pantau, Wonosobo cukup baik penanganan virus corona. Sehingga, saya datang tentunya tetap sesuai protokol kesehatan melakukan reses,” katanya.

Pihaknya mengaku telah menyiapkan 1.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat di dapil IV. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepdualian di era pandemi covid 19. Pembagian akan dilakukan oleh tim yang telah dibentuk.

Berkaitan dengan kondisi alam yang ada di wilayah Kabupaten Wonosobo, utamanya di lereng Gunung Sindoro, pria yang karib dipanggil Karding itu mengaku bahwa potensi alam Wonosobo sangat luar biasa untuk dikembangkan menjadi wisata alam.

“Dari Bedakah Tlogomulyo sampai Blembem Tlogojati, ini jalurnya indah sekali, hijau. Kebun teh dan Gunung Sindoro, serta ada Gunung Kembang, ini potensi yang luar biasa,” ucapnya.

Bahkan pihaknya merekomendasikan jalur di kaki Gunung Sindoro itu layak dijadikan sebagai jalur bersepeda santai bagi warga, penuh dengan pemandangan yang  indah, banyak kelokan dan udaranya sejuk.

Artikel Menarik Lainnya :  Pemkab Wonosobo Optimis Herd Immunity Bisa Terbentuk di Bulan Depan

“Saya kira nanti orang dari kota akan berdatangan untuk mencoba bersepeda santai di kawasan ini,” pungkasnya. (gus)