Jalan Rusak Parah di Perbatasan Akhirnya Diperbaiki

Warga melewati Jalan Samiaji di RT 2 RW 5 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur yang sedang diperbaiki, Selasa (9/11). (K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL)
MULAI DIPERBAIKI – Warga melewati Jalan Samiaji di RT 2 RW 5 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur yang sedang diperbaiki, Selasa (9/11). (K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL)

TEGAL, MAGELANGEKSPRES.COM – JALAN Samiaji di RT 2 RW 5 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, yang berbatasan langsung dengan Desa Pengabean, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal akhirnya diperbaiki. Selama ini, jalan tersebut kondisinya memprihatinkan. Setelah diguyur hujan, selalu tergenang air beberapa hari, dan menghambat aktivitas warga.

Saat menerobos genangan, warga harus berhati-hati, mengingat aspal di jalan ini mengelupas. “Mohon maaf atas ketidaknyaman selama masa pelaksanaan konstruksi.  Terima kasih atas peran serta masyarakat dalam pembangunan,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal Setiabudi, Selasa (9/11).

Setiabudi menjelaskan, sesuai dokumen Surat Perintah Kerja, Jalan Samiaji ditangani dengan anggaran Rp194 juta untuk masa pelaksanaan dari 27 Oktober 2021 sampai 25 Desember 2021. Konstruksinya berupa urugan sirtu, onderlagh, lapis penetrasi, dan sandsheet, dengan panjang sekitar 125 meter dan lebar sesuai lapangan 3 sampai 4 meter.

Sebelumnya, memprihatinkannya Jalan Samiaji menjadi sorotan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal Akhmad Satori. Menurut Satori, tidak selayaknya di Kota Tegal masih terdapat jalan yang kondisinya memprihatinkan seperti Jalan Samiaji. Apalagi, Jalan Samiaji adalah akses untuk masyarakat umum.

“Selama ada di Kota Tegal, maka menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Tegal. Kami berharap ditindaklanjuti, sejalan dengan program penataan wajah kota,” ungkap Satori saat itu. (nam/wan)

Artikel Menarik Lainnya :  Tragis! Tercebur Septictank, Dua Orang di Tegal Ditemukan Tewas