Jadi Tersangka, Mendag Tunjuk Plt Dijen PLN

Foto mendag lutfi
Foto mendag lutfi

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.COMMenteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah menunjuk Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan pengganti Indrasari Wisnu Wardhana (IWW) usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan keterlibatan dalam praktik mafia minyak goreng.

Sebagai pengganti, Mendag Lutfi menunjuk Direktur Jenderal
Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan, Veri Anggrijono, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag.

Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto mengungkapkan, langkah ini dilakukan untuk memastikan pelayanan publik di bidang perdagangan luar negeri dapat tetap berjalan dan kebutuhan masyarakat
tetap terlayani dengan baik.

“Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari penetapan status Dirjen Perdagangan Luar Negeri sebagai tersangka dalam dugaan gratifikasi atau suap pemberian izin persetujuan ekspor minyak goreng oleh Kejaksaan Agung RI,” ujar Suhanto dalam keterangannya, Rabu (20/4).

Selain pengganti Indrasari, kata Suhanto, Mendag Lutfi juga menunjuk Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko sebagai Plt. Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Sebelumnya, posisi Plt. Kepala Bappebti dipegang oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri. Penetapan Plt. Kepala Bappebti yang baru juga resmi berlaku hari ini, Rabu (20/4)(FIN)