Iwan Fals Serius Dukung Gibran Nyapres 2024, Gibran : Nggak di Sini Saja…..

Iwan Fals Serius Dukung Gibran Nyapres 2024, Gibran : Nggak di Sini Saja
Gibran Rakabuming Raka

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mulai disebut-sebut sebagai salah satu kandidat potensial di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Adalah musisi Iwan Fals yang memunculkan nama Gibran untuk 2024 tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya @iwanfals, musisi yang terkenal nyentrik dan khas itu mengunggah foto berita. Foto tersebut memperlihatkan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, tengah bertemu dengan Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Sabtu (1/1).

“Hmm kayaknya cocok nih buat 2004… Capres & wapresnya,” tulis @iwanfals, Rabu (5/1) lalu.

Cuitannya itu langsung memantik perhatian warganet. Selain karena uniknya pasangan capres-cawapres yang diusulkan, tahun 2004 juga jadi sorotan karena sudah berlalu.

Tak sedikit, yang menduga cuitan itu bernada satir dan mengundang banyak penafsiran. Tapi, Iwan Fals mengaku serius dengan cuitannya, karena pasangan capres-cawapres kakak-beradik ini unik.

Menurutnya, barangkali belum pernah ada di dunia. Iwan Fals juga mengoreksi kesalahan penulisan tahun, maksudnya adalah 2024.

“Hehe, maksudnya 2024 bukan 2004. Ketlisut jerijinya. Sudah agak kaku-kaku soalnya,” tulis Iwan, dicuitan berikutnya.

Dia juga mengaku serius mendorong Gibran dan Kaesang maju di 2024. “Lho ini serius lho. Coba bayangkan, kalau mereka ikut tanding di 2024, abang adek gitu lho. Buat orang Indonesia itu sesuatu lho, lagian mereka sudah punya KTP kok. Coba aja disimak,” cuitnya lagi.

Didorong seperti itu, Gibran tidak gede rasa alias geer. Dia tahu diri, belum pantas mengemban jabatan presiden.

“Nggak, di sini saja (Kota Solo). Umur tidak cukup, sudah di Solo saja,” jawab Gibran, singkat, saat ditanya wartawan. (rmid/zul)

Artikel Menarik Lainnya :  Presiden Jokowi Hentikan Ekspor Bahan Mentah dengan Risiko Apapun