IPNU IPPNU Kemiri Bantu Promosikan Obwis Lokal dan Gelar Makrab dan Tingkatkan Kapasitas Kader

Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemiri saat melaksanakan kegiatan Makrab di obyek wisata alam Si Tlerep Desa Kedungpomahan Wetan.
MAKRAB. Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemiri saat melaksanakan kegiatan Makrab di obyek wisata alam Si Tlerep Desa Kedungpomahan Wetan.

MAGELANGEKSPRES.PURWOREJO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Kemiri menggelar Masa Keakraban Anggota, kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di obyek wisata Si Tlerep Desa Kedungpomahan Wetan Kecamatan Kemiri tersebut diikuti oleh puluhan pengurus dan kader PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kemiri sekaligus untuk memperkenal potensi wisata alam lokal yang ada di wilayah Kemiri.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Kemiri, Akhmad Najeh dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Purworejo Ekspres mengunakapkan, kegiatan tersebut digelar guna menambah keakraban antar pengurus PAC IPNU IPPNU juga sesama kader-kader IPNU IPPNU di Kecamatan Kemiri. Pasalnya, mereka dipertemukan dalam organisasi jadi belum lama kenal sehingga butuh forum untuk saling mengakrabkan satu sama lain.

Baca Juga
Komunitas Gubuk Ilmu di Purworejo Beri Ruang Kreasi Anak

Acara yang dikemas secara santai dan penuh keakraban itu tidak hanya bermain-main semata namun juga mengandung muatan peningkatan kapasitas baik kapasitas berorganisasi maupun pendalaman pengetahuan tentang sejarah Nahdlatul Ulama.

“Kegiatan diikuti oleh sedikitnya 50 Kader di PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemiri. Maksud dari kegiatan ini bukan semata-mata untuk keakraban, namun juga menambah wawasan pengetahuan berorganisasi serta sejarah NU,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut juga memiliki misi untuk mengenalkan potensi wisata alam lokal yang ada di wilayah Kecamatan Kemiri kepada kader-kader IPNU IPPNU khususnya maupun masyarakat luas pada umumnya.

“Kecamatan Kemiri ini memiliki potensi wisata yang layak untuk dikembangkan. Maka kami berinisiatif untuk turut serta berpartisipasi agar obyek wisata Si Tlerep ini semakin dikenal oleh masyarakat luas,” tandasnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Bupati Purworejo Wadul Soal Wadas, Ini Tanggapan Ganjar