Innalillahi, Balita Hilang Saat Selfi di Pantai Menganti Ditemukan MD

EVAKUASI. Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi jasad seorang anak balita yang hilang terseret ombak saat hendak selfi di Pantai Menganti Kabupaten Kebumen, kemarin. (istimewa)
EVAKUASI. Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi jasad seorang anak balita yang hilang terseret ombak saat hendak selfi di Pantai Menganti Kabupaten Kebumen, kemarin. (istimewa)

MAGELANGEKSPRES.COM,KEBUMEN – Pencarian hari ketiga Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang anak balita yang dinyatakan hilang terseret ombak saat selfi di Pantai Menganti Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Selasa (1/6) pagi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di perairan sekitar 500 meter ke arah barat dari lokasi kejadian.

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, dalam siaran pers yang diterima Purworejo Ekspres menyebut, korban ditemukan sekitar pukul 08.45 WIB oleh tim saat sedang melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu jukung katir.

“Melihat sesosok korban sedang mengambang kemudian kita langsung mengevakuasi korban ke pinggir dan rencana langsung dibawa ke rumah duka di Yogyakarta,” sebutnya.

Korban yang berhasil ditemukan tersebut bernama Tsaqif Zahid Zindagi (3), laki-laki warga Meijin Wetan RT 10 RW 05 Ambar Ketawang Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman Provinsi Jogjakarta. Ia dinyatakan ilang usai terseret ombak saat hendak berfoto selfi bersama pamannya yakni Fajar Mutaqie (32) yang juga warga Meijin Wetan RT 10 RW 05 Ambar Ketawang pada pada Minggu (30/5) sekitar pukul  09.15 WIB.

I Nyoman Sidakarya menerangkan, operasi pencarian melibatkan SAR Gabungan dari berbagai unsur.  Beberapa di antaranya, Basarnas Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, BPBD Kebumen, Pos AL Kebumen, Polairut Kebumen, SAR Lawet Perkasa, Bagana, Cilacap Rescue, Gertaks, MDMC, SAR Elang Perkasa, Lintas Batas Purworejo, TRC Gamping Sleman, Rapi, dan Ubaloka. Pencarian juga melibatkan warga dan nelayan sekitar.

“Dengan ditemukannya korban Tsafiq, operasi pencarian oleh tim SAR Gabungan dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” terangnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Dulang Uang dari Ternak Kelinci Pedaging