Injak Asbes, Pria Asal Purworejo Terpeleset Masuk Sumur

SALAMAN – Seorang petani mengalami kejadian naas, saat hendak memetik buah kelapa. Korban yang bernama Samhudi (43) warga Dusun Mantenan RT 01/ RW 05, Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, terperosok masuk sumur yang berada di DusunJamblang, Desa Kaliabu, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Dengan kronologi kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (11/3), korban datang di TKP dengan maksud untuk memetik buah kelapa, saat pukul 13.00 WIB setelah selesai memetik kemudian korban merumput di sekitar kebun kelapa, tiba-tiba korban menginjak asbes penutup sumur yang dalamnya kurang lebih 10 meter. Sumur lama tidak digunakan.

Beruntung warga setempat Hani Rifai mendengar teriakan korban meminta tolong. Setelah dicari dan ditemukan ternyata korban sudah berada di dalam sumur. Setelah itu Hani Rifai meminta bantuan kepada warga sekitar.

Warga kemudian melaporkan ke Polsek Salaman. Kemudian Polsek Salaman mendatangi TKP bersama Anggota BPBD, Damkar Kabupaten Magelang melakukan evakuasi sehingga korban dapat diselamatkan.

“Kemudian korban dibawa ke RSU Tidar Magelang untuk dilakukan pemeriksaan hasil pemeriksaan dokter korban masih hidup dan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan dalam tubuh korban,” ucap Kapolsek Salaman AKP Haris G.

Atas kejadian tersebut, keluarga Korban menerima penjelasan dari pihak medis dan Anggota Polsek Salaman.
Kemudian korban diserahkan oleh Kapolsek Salaman kepada pihak keluarga untuk dilanjutkan perawatan di RSU Tidar Magelang.(cha)