Inilah Pesan Bupati Magelang saat Melantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas

PELANTIKAN. Bupati Magelang lantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.
PELANTIKAN. Bupati Magelang lantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik dan mengambil sumpah jabatan pada 21 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Pelantikan tersebut dilaksanakan melalui Zoom Meeting dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Jumat (8/10/2021).

Bupati mengatakan, jabatan merupakan bentuk kepercayaan pimpinan terhadap jajaran di bawahnya yang mana kepercayaan tersebut meliputi banyak aspek dan dimensi seperti integritas, loyalitas, kapabilitas, kompetensi serta moral. Janganlah dinamika organisasi yang sedang berjalan diartikan sebagai  sesuatu yang memiliki konotasi negatif, yang dapat mengakibatkan kita terperangkap dalam sikap yang kurang terpuji.

“Tetapi jadikanlah alih tugas ini sebagai sarana untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas baru yang dipercayakan agar organisasi pemerintahan berjalan dengan baik, responsif serta mampu menjawab tantangan zaman dan harapan masyarakat,” katanya.

Terlebih, lanjutnya, di era globalisasi dan digitalisasi dewasa ini, perubahan menjadi satu hal yang bergulir dengan cepat, tuntutan publik semakin beragam, dan kompleksitas permasalahan pun semakin tinggi, yang otomatis akan mendorong segenap ASN untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya.

“Dan untuk menjawab tuntutan masyarakat yang semakin tinggi tersebut, maka tidak ada kata lain selain bekerja dengan baik, penuh tanggung jawab, saling memperkuat, saling mengisi dan saling melengkapi,” tegas Zaenal Arifin.

Bupati Magelang juga menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) peran yang harus melekat pada diri seorang pimpinan pada sebuah unit organisasi yang mana seorang pimpinan adalah sebagai pelaksana (implementator), sebagai pengelola (manajer) dan sebagai pemimpin (leader).

“Oleh karena itu, saya minta agar saudara-saudara yang baru saja saya lantik menjadi Pejabat Administrasi, hendaknya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, bekerja penuh dedikasi dan integritas, mampu menjadi pionir dan teladan di lingkungan tempat Saudara bertugas, serta harus bergerak cepat untuk melakukan adaptasi sehingga tidak terjadi weak-performance atau kelemahan kinerja pada proses estafet pasca pelantikan,” tegas Zaenal.

Artikel Menarik Lainnya :  Tak Mahir Berenang, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam

Bupati menekankan agar seluruh pejabat yang dilantik agar terus mengambil peran, terus berkontribusi, terus bergotong royong, serta terus mendukung semua upaya-upaya pengendalian pandemi covid-19 yang hingga hari ini telah dan akan terus kita lakukan.

“Berilah pelayanan terbaik kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang agar beban berat mereka di kala pandemi saat ini bisa lebih teringankan,” tegasnya.

Bupati Magelang mengharapkan target kinerja program dan kegiatan Tahun 2021 dapat tercapai dengan optimal, sehingga kita dapat mengakhiri tahun 2021 ini dengan capaian akhir sesuai dengan target yang telah ditetapkan. (cha)