Ini Kata Jokowi Mengenai Capres Pilihannya di Pemilu 2024

Ini Kata Jokowi Mengenai Capres Pilihannya di Pemilu 2024
Presiden RI Joko Widodo didampingi istri, Iriana menghadiri acara “Konser Satu Komando Ikut Pak Jokowi” yang diadakan oleh Sapu Lidi di Gelora 10 November Surabaya, Minggu (21/8).

SURABAYA,MAGELANGEKSPRES.COM – Presiden RI Joko Widodo didampingi istri, Iriana menghadiri acara “Konser Satu Komando Ikut Pak Jokowi” yang diadakan oleh Sapu Lidi di Gelora 10 November Surabaya, Minggu (21/8).

Ribuan sukarelawan turut hadir dalam acara tersebut. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Probolinggo, Kediri, dan Gresik.
Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan banyak hal, salah satunya, terkait dengan urusan politik pada 2024.

Jokowi mengatakan bahwa tahun politik tersebut masih lama. Maka dari itu, dia tidak merasa perlu menentukan calon presiden sekarang juga.
“Politik 2024 masih lama. Tidak usah tentukan sekarang,” kata Jokowi.
Jokowi menegaskan dirinya tidak perlu tergesa-gesa dalam menentukan calon presiden 2024 yang dirinya dukung.

“Jadi, terkait politik 2024, itu kan banyak bisik-bisik ke saya, saya dukung siapa. Saya tegaskan jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu (jangan terburu-buru). Ojok ngantek keliru (jangan sampai keliru). Santai mawon urusan politik,” ujarnya.

Hal itu lantaran saat ini Jokowi sedang fokus untuk melakukan pemulihan ekonomi setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19.
“Saat ini, sing (yang) penting nyambut gawe (kerja). Bekerja keras agar ekonomi sehat. Yang paling penting, urusan ekonomi kita selesai bersama-sama,” ucap Jokowi. (jpnn/fajar)