Ingin Belanja di Artos Mall, Pengunjung Wajib Punya Aplikasi Peduli Lindungi

SKRINING. Seluruh Pengunjung Artos Mall Diwajibkan Menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi Untuk Di-Skrining Sebelum Memasuki Area Mall.
SKRINING. Seluruh Pengunjung Artos Mall Diwajibkan Menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi Untuk Di-Skrining Sebelum Memasuki Area Mall.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Armada Town Square (Artos) Magelang telah memperbarui tata tertib protokol kesehatan untuk diberlakukan selama PPKM. Hal ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2021 Mengenai Pemberlakuan PPKM Di Wilayah Jawa dan Bali.

Beberapa tata tertib tambahan yang diperbarui sekaligus diberlakukan di Artos Mall adalah seluruh pengunjung diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk di-skrining sebelum memasuki area mall. Tidak hanya itu, pengunjung dengan usia di bawah 12 tahun, dilarang memasuki area Mall.“Setiap pengunjung yang datang ke Artos Mall akan diwajibkan untuk mengunduh aplikasi Peduli Lindungi dan diimbau oleh petugas yang sudah berjaga di tiap-tiap pintu masuk. Pada tiap-tiap pintu masuk juga sudah di sediakan QR yang ditujukan bagi pengunjung untuk men-scan kode tersebut dan melakukan check-in di Artos Mall. Hal ini juga berlaku bagi seluruh karyawan di Artos Mall,”ungkap Saparina Tri Hapsari selaku General Manager Artos Mall.

Aplikasi Peduli Lindungi ini nantinya akan membantu dalam pelacakan untuk menghentikan Penyebaran Covid-19, memberikan informasi zonasi dan notifikasi keramaian, sekaligus pemeriksaan kesehatan.

Selain beberapa tata tertib tambahan tersebut, pengunjung kini diperbolehkan untuk makan (dine-in) di FnB Artos Mall dengan ketentuan kapasitas makan di tempat maksimal 25 % dari luas area, satu meja maksimal 2 orang dan waktu makan dibatasi dengan durasi 30 menit.

Rini Tusiska selaku Foodcourt Head Artos Mall menjelaskan, pihaknya sudah melayani dine-in, take away, dan online order. Kapasitas pemberlakuan dine-in 25%, satu meja maksimal 2 orang dan waktunya dibatasi yaitu 30 menit dari lepas masker. Hal ini berlaku di seluruh tenant FnB Artos Mall. Terkhusus di Foodcourt, pengunjung akan dilayani oleh petugas foodcourt dan akan membantu mengingatkan durasi kepada customer, sekaligus mengatur kapasitas jumlah pengunjung yang melakukan dine-in agar tetap sesuai dengan Instruksi Bupati Kab. Magelang.

Artikel Menarik Lainnya :  Bus Maju Makmur Terbakar di Garasi, Beruntung Tak Ada Penumpang

Saat ini jam operasional Artos Mall masih dibatasi mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 20.00 WIB. Artos Mall juga telah membatasi jumlah pengunjung sebesar 50 persen dari kapasitas normal atau sekitar 6.000 kunjungan per-harinya. (hen/rilis)